Jelang Pilbup Sumenep 2020, Polsek Saronggi Giat Lakukan Deklarasi Damai

Penyerahan bendera merah putih sebagai simbol kecintaan kepada NKRI di sekretariat Karang Taruna Ipades Juluk pada Kamis (5/3)
Penyerahan bendera merah putih sebagai simbol kecintaan kepada NKRI di sekretariat Karang Taruna Ipades Juluk pada Kamis (5/3)

Jatim1 Sumenep – Kepolisian Sektor (Polsek) Saronggi giat melakukan deklarasi damai jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020. Kegiatan ini dilakukan di sekretariat Karang Taruna Ikatan Pemuda Desa (Ipades) Juluk di Desa Juluk, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep pada Kamis (5/3).

Menurut Kapolsek Saronggi, Iptu Wahyudi Kusdarmawan, menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka diskusi dan berbagi wawasan kebangsaan. Agar Pilbup Sumenep tahun 2020 ini, berjalan dengan aman, damai, dan sejuk.

Baca Juga :  Memiliki Visi dan Misi yang sama, Partai Gelora beri rekomendasi pada Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik

“Upaya seperti itu, masyarakat selalu mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Iptu Wahyudi di Desa Juluk pada Kamis (5/3).

Dalam acara tersebut, Kapolsek Saronggi beserta jajarannya menyerahkan bendera merah putih sebagai simbol kecintaan kepada NKRI. Selain itu, ada pula pengucapan Deklarasi damai Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020.

“Kami melakukan seperti itu, bertujuan untuk mewujudkan Pilbup yang langsung, aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoaks, dan adil,” imbuh Iptu Wahyudi.

Baca Juga :  Maju Pilwali Surabaya, Gamal Optimis Dapat Rekom dari Gerindra

Dijumpai di kesempatan yang sama, hadir pula Sekretaris Desa (Sekdes) Juluk, Atmoyono selaku pembina Karang Taruna Ipades Juluk. (J1AA12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *