Prabowo Senang Dapat Dukungan NasDem, Puji Surya Paloh

Jatim1.com-Dalam sebuah pernyataan resmi, Prabowo Subianto, yang baru saja terpilih sebagai Presiden, menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Partai NasDem untuk masa pemerintahannya yang akan datang. Dia bahkan mengungkapkan penghargaannya terhadap Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem, yang dianggapnya sebagai teman lama.

“Saya mendapat kehormatan dikunjungi oleh Ketua Umum Partai NasDem, sahabat saya, saudara Surya Paloh dan rombongan dengan unsur-unsur pimpinan dari NasDem. Kita sebenarnya sahabat lama, jadi pertemuan berjalan dengan sangat baik,” kata Prabowo di Rumah Kertanegara Nomor 4 pada Kamis (25/4).

Baca Juga :  Santriwati yang Cari Ilmu di Pondok Pesantren Jadi Korban Pencabulan Kiai Gresik

Prabowo juga mengapresiasi Surya Paloh karena menjadi salah satu yang pertama kali memberikan ucapan selamat setelah pasangan Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024. “Tadi saya sampaikan bahwa sangat menghargai karena pak Surya Paloh termasuk salah satu yang paling pertama untuk mengucapkan selamat atas diterimanya mandat dari rakyat kepada pasangan calon 02,” jelasnya.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam rapat pleno di kantor KPU RI pada Rabu (24/4). Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari membacakan berita acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang dihadiri secara langsung oleh Prabowo dan Gibran.

Baca Juga :  Fenomena Bersatunya Jokowi dan Prabowo

“KPU menetapkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilu 2024, dengan perolehan sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen,” kata Hasyim membacakan berita acara di kantor KPU RI.

Acara penetapan tersebut juga dihadiri oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak tampak hadir.

Baca Juga :  Bertemu Menhan China, Prabowo Bahas Kerjasama Alutsista dan Militer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *