Menristek, Bambang Brodjonegoro Mengaku Tertarik Kembangkan Dua Produk Unair Ini

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro
Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro

Jatim1.com – Surabaya – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang Brodjonegoro mengaku tertarik untuk mengembangkan industri dari dua produk unggulan Universitas Airlangga. Kedua produk unggulan ini adalah stem cell dan cangkang kapsul rumput laut.

Menurut Bambang, salah satu keunggulan dari riset dan inovasi Unair ada di bidang kesehatan dan obat yang tentunya sangat berdampak langsung pada kebutuhan masyarakat.

“Apa lagi yang dikembangkan, kemarin saya lihat pertama adalah stem cell, ini adalah jenis pengobatan baru yang intinya mengandalkan tubuh kita sendiri untuk bisa menyehatkan kalau ada problem,” jelas Bambang.

Baca Juga :  Rakornas Legal PT Angkasa Pura I, Wujudkan Pelayanan Hukum yang Komprehensif

Bambang berharap sistem pengobatan stem cell ini bisa segera hadir di Indonesia dengan biaya yang lebih terjangkau dibandingkan pasien harus pergi ke luar negeri.

“Kita ingin pengembangan dari stem cell ini terus berlanjut sehingga makin banyak jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan pengobatan stem cell,” tambahnya.

Tak hanya itu, Bambang juga menyinggung pabrik cangkang kapsul rumput laut Unair yang juga harus dikembangkan.

Baca Juga :  ABC Ajak Para Pengusaha Berkolaborasi di Tahun 2020

“Yang kedua yang menurut saya juga sangat luar biasa adalah pembuatan cangkang kapsul yang selama ini berbahan dasar gelatin yang sifatnya hewani dan kadang-kadang dipertanyakan kehalalannya, diganti dengan produk dari rumput laut sehingga sudah pasti halal dan sudah teruji dan dengan harga yang kami cek langsung, itu sama dengan harga dari cangkang kapsul yang berbahan dasar gelatin,” ujarnya.

Baca Juga :  Jakarta Care Line Diresmikan Gubernur DKI Anies Baswedan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *