Peran Komisi C: Rencana Konversi THR Surabaya

Jatim1.com-Taman Hiburan Rakyat (THR) di Surabaya kini hanya tinggal nama dengan beberapa puing mainan atau wahana yang tersisa. Pemerintah Kota Surabaya masih belum berhasil menarik investor untuk mengubah wajah bekas THR Surabaya.

Menyikapi hal ini, Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Buchori Imron, menegaskan perlunya keterlibatan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Ia menyambut positif kemungkinan THR Surabaya diubah menjadi tempat konser.

Buchori Imron menyatakan, “Yang terpenting adalah bagaimana lahan-lahan Pemkot Surabaya yang kosong itu bisa dimanfaatkan dengan baik.”

Baca Juga :  TNI AL Gelar Focus Group Discussion (FGD)

Dalam harapannya, politikus PPP Surabaya tersebut menginginkan Pemkot Surabaya dapat bergerak lebih cepat. Hal ini sejalan dengan upaya Pemkot Surabaya untuk mengajak investor membangun lahan-lahan kosong di Surabaya demi keuntungan bersama.

“Apalagi Surabaya ini kota metropolitan yang sudah dikenal dunia. Jadi harus dimaksimalkan itu,” tambah Buchori.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, telah mengungkapkan rencana terbaru terkait pengembangan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS). Awalnya, kawasan tersebut direncanakan sebagai tempat hiburan dengan wahana permainan. Namun, kini ada kemungkinan untuk diubah menjadi tempat konser skala internasional.

Baca Juga :  Kesiapan Pemerintah Kota Surabaya Menghadapi Ancaman Bencana Hidrometeorologi: Sinergi dan Kesiagaan Stakeholder Ditekankan

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan bahwa perubahan rencana tersebut dipicu oleh banyaknya investor yang tertarik untuk mengusulkan konsep tempat konser skala internasional untuk kompleks THR-TRS.

“Banyak investor yang mengajukan untuk tempat konser, karena tempat konser di Surabaya ini tidak ada. Kalau sudah mendatangkan artis internasional, itu membutuhkan kapasitas berapa puluh ribu. Dan hari ini di Surabaya belum ada yang mencukupi,” ujar Wali Kota Eri pada Jumat (12/4).

Baca Juga :  Berikut tentang surat wasiat mahasiswi Kedokteran Unair yang tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *