Wujudkan Pengusaha Muda Kolaboratif, STIE IBMT Gelar Seminar Internasional

pada saat acara seminar internasional yang diselenggarakan oleh STIE IBMT Surabaya

Jatim1.com – Surabaya – STIE IBMT Surabaya mengadakan Seminar Internasional dengan topik “The Maritime Transportation Business Industry in Indonesia”. Tidak hanya Seminar Internasional, melainkan ada perjanjian kerjasama juga dengan PT Bumi Laut Group terkait pengembangan sinergi pendidikan dengan STI E IBMT Surabaya. Acara ini bertempat di Ruang Internasional STIE IBMT Surabaya, pada Sabtu (18/1/2020).

Narasumber yang dihadirkan adalah President Director dari PT Bumi Laut Group, Jay Aryaputra Singgih, BA ., MBA., FCMI. Turut hadir juga ketua Dewan Pembina STIE IBMT, Dr. Ilyas Indra dan juga Aris Winarto, S.Pd., M.Pd selaku ketua STIE IBMT Surabaya. Peserta yang menghadiri hampir 100 orang.

Baca Juga :  Kontingen Panahan dan Perahu Naga Tambah Pundi Medali Emas Indonesia

“Kami ingin mencetak alumni untuk ke arah pengusaha, maka dari itu kami mengundang beberapa pengusaha dari berbagai bidang untuk memotivasi dan memberikan pandangannya di dunia pengusaha. Sehingga dari hal seperti inilah, harapannya dapat menimbulkan minat dan semangat untuk para mahasiswa STIE IBMT untuk menjadi pengusaha,” Ujar Aris Winarto.

Senada dengan hal itu, Ketua Dewan Pembina STIE IBMT, Dr. Ilyas Indra juga mengatakan harapannya bahwa semoga para mahasiswa bisa fokus belajar tentang sistem bisnis kepada narasumber yang dihadirkan di STIE IBMT ini. Sehingga nantinya mahasiswa STIE IBMT mau dan mampu terjun di dunia bisnis.

Baca Juga :  STIE IBMT dan Gojek Menggali Potensi Bisnis Era 4.0 di Bidang Transportasi

Terkait PT Bumi Laut Group ini telah berdiri sejak 1922. Narasumber kali ini merupakan generasi ke empat di PT Bumi Laut Group.

“Setiap perusahaan harus bisa fight di 4 iklim dan mencari keseimbangan di persoalan kepemimpinan, manajerial, marketing, dan investasi. Semua bisnis adalah perang, maka mental harus dipersiapkan sejak dini. Lahan pertempuran ada di customer dan market. Jadi bukan hanya mental yang dipersiapkan, melainkan pendidikan juga. Serius di dunia pendidikan, serius di dunia professional, dan mudah beradaptasi itu penting,” Ujar Jay Aryaputra Singgih. (wow)

Baca Juga :  Artpreneur Week 2019 Bakal Merangkul Semua Pelaku Industri Kreatif, Catat Tanggalnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *