Liga Inggris: Arsenal Berhasil Bangkit dan Tumbangan West Ham 3-1

  • Share
Selebrasi yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang, usai membawa timnya unggul 3-1 dalam laga tandang melawan West Ham
Selebrasi yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang, usai membawa timnya unggul 3-1 dalam laga tandang melawan West Ham

Jatim1.com – Dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-16, West Ham harus menjamu tamunya, Arsenal di London Olympic Stadium. Pertandingan antara sesama tim London ini tersaji pada Rabu (10/12) dini hari tadi. Dimana, Arsenal mampu mengejar ketertinggalan dan tampil dominan dalam penguasaan bola sekitar 61 persen.

Pada menit-menit awal laga, Arsenal langsung menguasai jalannya pertandingan. Meski begitu, mereka masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan tuan rumah.

Di bawah tekanan, West Ham perlahan mencoba keluar dari tekanan. Hingga akhirnya, tim yang berjuluk ‘The Hammers’ ini berhasil memiliki peluang emas pada menit ke-25. Melalui tendangan Robert Snodgrass yang gagal dibendung pagar betis Arsenal.

Sapuan bola justru mengarah ke Pablo Fornals yang berdiri bebas tanpa kawalan. Sepakan pemain asal Spanyol ini masih lemah dan mampu diamankan oleh Bernd Leno.

Pressing tinggi yang dilakukan West Ham, mampu merepotkan lini pertahanan ‘The Gunners’. Melalui skema sepak pojok di menit ke-39, Fornals berhasil mengirim umpan silang ke Angelo Ogbonna. Sundulan Ogbonna ini membentur Ainsley Maitland-Niles dan mampu mengecoh Leno. Skor pun berubah menjadi 1-0 dengan keunggulan tim tuan rumah, West Ham. Keunggulan 1-0 untuk West Ham ini bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 1-0, Arsenal langsung memulai babak kedua dengan intensitas serangan yang tinggi. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-60.

Umpan terobosan Lucas Torreira, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sead Kolasinac. Ia lalu melakukan umpan tarik, yang kemudian disambar dengan sepakan keras Gabriel Martinelli dari dalam kotak penalti. Bola pun meluncur deras ke sisi kiri gawang Wes Ham, skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol penyeimbang Martinelli ini, berhasil memicu naikknya semangat tim asuhan Freddie Ljungberg. Terbukti enam menit berselang, Arsenal mampu berbalik unggul lewat aksi Nicolas Pepe.

Pepe yang bergerak dari sisi kanan, berhasil menembus lini pertahanan West Ham. Ia kemudian melepaskan sepakan melengkung yang tak mampu dibendung David Martin. Skor pun berubah menjadi 2-1 dengan keunggulan ‘The Gunners’.

Di menit ke-69, Pepe kembali menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan ‘The Hammers’. Umpan silang yang diberikan Pepe, mampu dimanfaatkan secara baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Tendangan voli Aubameyang berhasil menggetarkan jala West Ham, Skor pun berubah menjadi 3-1.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan, skor 3-1 dengan keunggulan Arsenal masih tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Freddie Ljungberg berhasil mengumpulkan 22 poin dan berada di urutan kesembilan. Sementara itu, West Ham masih tertahan di urutan ke-16 dengan raihan 16 poin. (J1AA12)

Susunan Pemain West Ham VS Arsena

Wes Ham United: David Martin; Aaron Cresswell (Arthur Masuaku 51′); Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, Ryan Fredericks; Pablo Fornals; Declan Rice; Mark Noble; Robert Snodgrass (Nathan Holland 78′); Felipe Anderson (Sebastien Haller 71′); Michail Antonio.

Arsenal: Bernd Leno; Kieran Tierney (Sead Kolasinac 29′); Sokratis; Calum Chambers; Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka (Matteo Guendouzi 86′); Lucas Torreira; Gabriel Martinelli; Mesut Ozil; Nicolas Pepe (Reiss Nelson 88′); Pierre-Emerick Aubameyang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.