Momentum Istimewa Liverpool: Tumbangkan Arsenal di FA Cup dan Ciptakan Kekalahan Ketiga Beruntun

Luis Diaz akan menendang bola ke gawang Arsenal dan menciptakan gol kedua untuk Liverpool pada laga FA Cup di Emirates

Jatim1.com-Liverpool menampilkan performa solid di pertandingan FA Cup setelah mengalahkan Arsenal di Emirates dan memberikan kekalahan ketiga secara beruntun kepada Meriam London.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menggambarkan kemenangan atas Arsenal sebagai momen yang istimewa, sesuai dengan pernyataan yang dilansir dari situs resmi Liverpool setelah timnya memastikan kemenangan di putaran ketiga FA Cup pada Minggu (7/1).

Arsenal mengalami kekalahan melalui gol bunuh diri Jakub Kiwior dan gol dari Luis Diaz. Kedua gol tersebut cukup bagi Liverpool untuk melaju ke babak selanjutnya dan mengantarkan Arsenal ke kekalahan ketiga beruntun.

Meski Arsenal menyia-nyiakan banyak peluang pada babak pertama, keberhasilan Liverpool datang pada menit ke-80 ketika tendangan bebas kapten Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengenai kepala Kiwior. Diaz kemudian memastikan kemenangan timnya dengan mencetak gol di menit-menit akhir.

Baca Juga :  Kalahkan Laos 4-0, Indonesia Melaju ke Semifinal Sea Games 2019

Di pertandingan lain, Manchester City juga meraih kemenangan impresif 5-0 atas tim kasta kedua, Huddersfield Town, dalam pertandingan yang berlangsung pada hari yang sama.

Arsenal kini mengalami tiga kekalahan beruntun di berbagai kompetisi, dengan penyelesaian akhir yang buruk dan penurunan ke peringkat keempat di Liga Premier.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan, “Penampilan kami cukup baik dan jumlah peluangnya juga cukup. Kami hanya harus memenangkan pertandingan, namun kami kalah dan tidak memanfaatkannya. Untuk memenangkan pertandingan, kami perlu memanfaatkan peluang.”

Baca Juga :  Ernando Ari Bergabung dengan Timnas Indonesia di Vietnam

Reiss Nelson dan Martin Odegaard memiliki peluang mencetak gol untuk Arsenal, tetapi kurang efektif dalam menyelesaikannya. Liverpool kemudian memanfaatkan peluang dengan baik, terutama melalui gol bunuh diri Kiwior dan gol Diaz, membuktikan karakter kuat para pemain mereka.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan kegembiraannya, “Semuanya lebih baik di babak kedua. Saya sangat senang dan bangga kami bisa memenangkan pertandingan ini. Arsenal pasti bisa memenangkannya, namun kami menyelesaikan pertandingan ini dengan baik, mencerminkan karakter para pemain kami.”

Baca Juga :  Serie A Italia: Berkat Dybala, Juventus Menang Tipis Atas AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *