Vietnam Hampir Rebut Posisi Indonesia di Sea Games 2019

Vietname Take over the Medal on Sea Games
Vietname Take Over the Medal on Sea Games

Jatim1.com – Jakarta – Kabar terakhir datang dari dunia olahraga ASEAN. Kabarnya bahwa Vietnam perlahan merangkak naik dan menjadi ancaman bagi Indonesia. Beberapa medali emas perak mulai disabet oleh Vietnam. Namun, Posisi Indonesia tak tergeser dari peringkat kedua papan klasemen SEA Games 2019 Filipina. Meskipun begitu, Vietnam menjadi ancaman Merah Putih untuk mengamankan posisi dua besar.

Menutup hari Minggu (8/12/2019), Indonesia mengoleksi 66 emas, 61 perak, dan 76 perunggu. Dengan total 15 emas didapatkan hari ini, termasuk dua emas dari Hendra Purnama di panahan beregu putra dan perorangan.

Baca Juga :  Pernikahan Super Mewah Crazy Rich Surabaya, Dimeriahkan oleh Guest Star Mantan Anggota Westlife

Istimewanya, Indonesia memastikan menembak menjadi juara umum hari. Menembak mengoleksi enam emas, lima perak, dan dua perunggu. Cuma dua negara lain yang kebagian emas, yakni Thailand dan Filipina dengan masing-masing mendapatkan dua emas.

Surfing juga menyelesaikan perebutan medali emas hari ini. Indonesia kebagian dua emas melalui Hairil Anwar dan Dhea NOvitasari serta satu perak dari Rio Waida. Itu ditambah tiga perunggu dari Tania Izquierdo, Dean Permana dan Arip Nurhidayat. Dengan koleksi itu, Indonesia dipepet Vietnam lagi. Ya, Vietnam terus menguntit di urutan ketiga dengan hanya selisih satu medali emas.

Baca Juga :  Ego Sektoral, Bonus Demografi dan Indonesia Maju 2040

Thailand juga cukup membahayakan karena menunjukkan kecepatan di etape terakhir SEA Games 2019 ini. Hari ini, Thailand konsisten di posisi keempat dengan raihan 58 emas, 74 perak, dan 82 perunggu.

Hingga kini saling salip peringkat pun terjadi pada Sea Game kali ini. Tiap-tiap negara berlomba-lomba menunjukkan ketangkasan mereka dalam merebut juara pada ajang bergengsi ASEAN ini. (RED.WIL)

Baca Juga :  Meneropong Potensi Industri Kosmetik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *