Gelar Seni Pelajar, Pemda Pacitan Peringati HUT JATIM ke-74

Salah satu penampilan peserta 'Gelar Seni Pelajar'
Salah satu penampilan peserta 'Gelar Seni Pelajar'

Jatim1.com – Pacitan – Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan menggelar ‘Gelar Seni Pelajar’, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Timur ke-74 pada Selasa (12/11) pagi di halaman Pendapa Kabupaten Pacitan. Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Bupati Pacitan, Indartanto.

Asisten Administrasi Umum, Hario Jumanto selaku ketua panitia melaporkan bahwa animo peserta gelar seni ini cukup baik dibanding tahun lalu. Acara ini juga sebagai bentuk partisipasi generasi muda se-Pacitan untuk melestarikan budaya asli Indonesia di tengah derasnya budaya asing yang masuk.

Bupati Pacitan mengapresiasi para peserta yang telah mengikuti acara gelar seni ini, utamanya para guru yang dengan sabar mengenalkan dan mengajarkan seni budaya asli Indonesia.

“Seni budaya kita harus menghiasi kehidupan kita sehari-hari,” ujar Bupati Pacitan usai membuka acara tersebut.

Salah satu peserta, Vanesa Wibowo dan kawannya, Devi Nofla dari SMPN 2 Pacitan yang berkesempatan menampilkan Tari Remo ini mengaku bangga. Baginya, salah satu cara untuk menjaga seni budaya Indonesia adalah dengan mengikuti sanggar. Baik sanggar menari, menulis, maupun seni-seni yang lain. (J1AA12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *