Tingkatkan Kualitas SDM Gresik, Bupati dan MGN Siap Bersinergi Bersama

Bupati, pengurus MGN, dan para tamu undangan berfoto bersama seusai acara FGD
Bupati, pengurus MGN, dan para tamu undangan berfoto bersama seusai acara FGD

Jatim1.com – Gresik – Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, menegaskan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah penting. Jika tidak dilakukan, para generasi muda utamanya mahasiswa akan menjadi generasi yang tertinggal.

Sambari menyampaikan hal itu saat membuka acara Focus Grup Discussion (FGD), yang diselenggarakan Mahasiswa Gresik Nusantara (MGN) pada Sabtu, (2/11). FGD itu mengusung tema pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Gresik yang unggul menuju Indonesia Emas 2045.

Sambari mengapresiasi adanya acara FGD tersebut. Ia menilai kepedulian mahasiswa dalam upaya pengembangan SDM itu selaras dengan komitmen pemerintah Kabupaten Gresik.

Baca Juga :  Kenaikan Harga Rokok Menyumbang Inflasi Di Bulan November 2019

“Saya mencontohkan terkait dengan pemanfaatan teknologi robotic sebagai pengganti manusia dalam suatu pekerjaan. Saya khawatir, pemanfaatan teknologi tersebut justru malah berdampak terhadap pengurangan tenaga kerja yang ada,” ujar dia.

Sambari meminta agar para mahasiswa menganalisis pengaruh teknologi modern terhadap penyerapan tenaga kerja dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap dengan canggihnya teknologi saat ini tidak berdampak negatif pada kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gresik,” pintanya.

Hal tersebut direspons positif oleh koordinator nasional MGN, Sri Kurnia Abdi Pradhana. Melalui forum FGD tersebut, MGN berkomitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah. Utamanya hal yang berkaitan dengan peningkatan SDM di Kabupaten Gresik.

Baca Juga :  Terpuruknya Industri Baja di Indonesia

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh stakeholder termasuk Pemerintah Kabupaten Gresik untuk bisa bersinergi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang unggul agar bisa menghadapi persaingan global. Sebab kami yakin, ke depan SDM yang ada di Gresik ini tidak akan diragukan lagi kualitasnya,” pungkasnya. (J1AA12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *