Diwarnai Walk Out, KLB PSSI Pilih Mutlak Iwan Bule

foto hasil perhitungan suara Calon Tetap Ketua Umum PSSI 2019 - 2023

Jatim1.com – Surabaya – KLB PSSI menasbihkan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Acara yang digelar di Shangri-La Hotel pagi ini juga dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali.

Terpilihnya Iwan Bule sempat diwarnai drama. Satu calon ketua umum La Nyalla M. Mattalitti memutuskan menarik diri dari pencalonan dan tidak menghadiri kongres. Selain itu calon ketua umum lainnya Bernhard Limbong mundur tepat sebelum acara dimulai.

Tak hanya berhenti disitu, drama pun berlanjut Enam calon ketua umum PSSI walk out dari Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Beberapa calon ketum itu memutuskan meninggalkan kongres setelah diusir oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat pembukaan. Mereka adalah Fary Djemy Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim.

Baca Juga :  Tolak Tawaran PSSI, Shin Tae Yong Latih Tim Liga China

Sebelum kongres digelar memang sudah memanas terlebih dahulu. Iwan Bule sempat mendorong Vijaya Fitriyasa dihadapan banyak wartawan. Kejadian ini bermula ketika Vijaya Fitriyasa menghampiri Iwan Bule ketika diwawancara oleh para wartawan.

Sosok Mochamad Iriawan atau sering disapa Iwan Bule adalah seorang perwira tinggi Polri yang kini menjabat sebagai sekretaris utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Iwan Bule memenangi 82 suara dari total 86 suara (tiga suara tidak sah dan satu suara WO). (YSF/J1)

Baca Juga :  Oktafianus Fernando Bertekad Memperbarui Kenangan Indah saat Persebaya Menghadapi Persija

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *