PENERIMA MANFAAT TRESHNA WERDHA DIAJARI PENTINGNYA BACA DOA SEBELUM TIDUR OLEH DINSOS JATIM

Pembinaan Penerima Mnafaat Tresna Werdha di Bondowoso Pict By Jatim Newsroom on Edit

Jatim1.com – Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Bondowoso Dinas Sosial Jatim memberikan bimbingan terkait pentingnya membaca doa sebelum tidur. Kegiatan yang diinisiasi oleh pekerja sosial dibawah naungan pemerintah provinsi Jawa Timur ini dilaksanakan setiap hari oleh petugas yang sedang shift malam dimulai pada jam 8 malam hingga jam 9 malam WIB.

Setiap satu hari satu wisma melaksanakan bimbingan inisecara bergantian. Selain menyampaikan pengetahuan terkait pentingnya membaca doa sebelum tidur, para petugas juga membantu untuk menghafal doa sebelum tidur beserta artinya. Karena ternyata sebagian besar terutama Penerima Manfaat yang berkategori semi total care, belum menghafal doa tersebut.

Namun, banyak juga Penerima Manfaat yang sudah menghafal doa sebelum tidur di luar kepala, sehingga hanya perlu pembiasaan saja agar tidak lupa untuk dibaca hendak tidur. Selain itu, para petugas juga mengajarkan surat-surat pendek yang lain seperti Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, serta Ayat Kursi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha Bondowoso, menjelaskan bahwasanya membaca doa sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak, karena doa sebelum tidur mampu menghindarkan diri dari godaan setan. maka dari itu, hendaknya selalu mengamalkan bacaan doa tidur sebelum maupun sesudah bangun tidur.

“Semoga para Penerima Manfaat yang ada di UPT PSTW Bondowoso dapat menerapkan kebiasaan positif ini setiap harinya,” Ujar Sukur.

Exit mobile version