Latih Timnas U-19, Shin Tae Yong Bakal Larang Pemain Makan Gorengan

Suasana latihan Timnas U-19 bersama Shin Tae Yong
Suasana latihan Timnas U-19 bersama Shin Tae Yong

Jatim1.com – Timnas – Resmi melatih Timnas U-19, pelatih Shin Tae Yong bakal mengatur menu makanan para pemain. Termasuk melarang pemain makan makanan yang mengandung minyak berlebih, seperti gorengan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh asisten pelatih Timnas, Nova Arianto. Meski begitu, pelarangan makan makanan yang dibuat dengan cara digoreng dengan minyak belum diterapkan sampai saat ini.

“Sekarang belum dilarang, cuma nanti akan diatur terutama makanan yang berbau gorengan dilarang,” ujar Nova Arianto pada Kamis (16/1).

Meski belum diterapkan, Nova menambahkan bahwa pelatih Shin Tae Yong saat ini tengah menyesuaikan makanan apa yang boleh dan tidak. “Saat ini adalah masa adaptasi dengan kebiasaan yang boleh dan tidak boleh, bukan hanya soal makanan, tetapi juga yang lain,” terang Nova.

Lebih lanjut, Nova menjelaskan bahwa sesi makan pemain saat ini lebih tertib dan teratur. “Sekarang tertib, sesi makan harus dimulai dengan makanan karbohidrat, lauk pauk, kemudian baru ditutup dengan makan buah,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa Timnas U-19 saat ini tengah menjalani periode pertama pemusatan latihan di Cikarang. Mereka tengah dipersiapkan untuk bisa tampil di Piala Asia U-19 2020 pada Oktober mendatang. (J1AA12)

Exit mobile version