Digugat Uni Eropa, Jokowi Siapkan Pengacara Terbaik

Jokowi Saat Pimpin Rapat dengan Jajaran Menteri di Istana
Jokowi Saat Pimpin Rapat dengan Jajaran Menteri di Istana

Jatim1.com – Karawang – Presiden Joko Widodo soal gugatan Uni Eropa soal larangan ekspor biji nikel, mengatakan bahwa siap menghadapi gugatan tersebut. Jajarannya diminta Jokowi untuk menyiapkan pengacara terbaik agar dapat memenangkan gugatan tersebut.

“Enggak perlu ragu. Pak, ini digugat Eropa, ya hadapi. Siapkan lawyer terbaik sehingga bisa menangkan gugatan itu. Jangan digugat kita keok karena tak serius hadirkan lawyer yang terbaik yang kita punyai,” ujar Jokowi di Pabrik Isuzu Suryacipta Karawang Jawa Barat, Kamis (12/11/2019).

Baca Juga :  Kerap Sasar Lansia di Pasar Keputran Surabaya Penjambret Akhirnya di Tangkap

Jokowi berpendapat , pemerintah sudah mulai hilirisasi dan industrialisasi bahan-bahan mentah sumber daya alam yang dimiliki. Untuk itu, pemerintah memutusakan untuk menghentikan ekspor biji nikel per 2020.

Namun, Uni Eropa justru mengguat larangan ekspor tersebut ke World Trade Organization (WTO). Jokowi pun menegaskan pemerintah tak akan gentar menghadapi gugatan Uni Eropa.

“Kalau sudah digugat nggak apa-apa. Jangan digugat terus grogi, enggak. Kita hadapi, karena memang kita ingin bahan mentah ini ada added valuenya,” jelasnya.

Menurut Jokowi, industrialisasi dan hilirisasi akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Untuk kepentingan nasional, Jokowi menyatakan akan menghadapi apapun yang diprotes oleh negara lain.

Baca Juga :  Wagub Emil Harap KAHMI Ambil Peran Strategis di Bidang Pendidikan Kedepannya

“Biasa dalam hidup dan bernegara pun sama. Digugat ya hadapi. Terpenting jangan berbelok. Baru digugat saja mundur. Apaan, kalau saya enggak. Digugat tambah semangat,” tuturnya.

“Tapi ya jangan kalah. Semangat tinggi digugat kalah,” sambung Jokowi.

Dengan begini, Indonesia akan siapkan bertarung dengan pengacara Uni Eropa dalam Gugatan tersebut demi memenangkan gugatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *