Bahas Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI Temui Menpora

Pertemuan Ketum PSSI dengan Menpora RI

Jatim1.com – Nasional – Senin, (4/11/2019) pukul dua siang tampak Iwan Bule mengunjungi Gedung Kemenpora. Ketum PSSI ini tampak datang di dampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri. Kedatangan Iwan Bule bersama jajaran pengurus PSSI ini disambut oleh Menpora Zainudin Amali.

Pertemuan itu membahas sejumlah hal, di antaranya mengenai persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 dan perintah dari Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Sepak Bola Nasional. Iwan Bule menjelaskan, dalam pertemuan dengan Menpora, ia melaporkan mengenai lapangan yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20 dan tempat latihan yang bakal disediakan.

Baca Juga :  Madura United Mengungkap Kunci Keberhasilan dalam Kemenangan Melawan PSM Makassar

Terkait Inpres tersebut, Sekretaris Utama Lemhanas ini mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo yang memberikan perhatian khusus kepada sepak bola.

“Baru di zaman Pak Joko Widodo pemerintah mengeluarkan Inpres khusus untuk sepak bola. Instruksi itu melibatkan banyak kementerian dan lembaga yang melakukan peran masing-masing untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia,” Ujar Iwan Bule.

Baca Juga :  Aturan Baru, Polisi Dilarang Pamer Kemewahan di Medsos

Dalam Inpres yang diterbitkan itu, Presiden Jokowi meminta PSSI segera menyelesaikan pembuatan road map sepak bola nasional.

“Pemerintah dan PSSI sudah saling memahami fungsi dan tugas masing-masing. PSSI harus menjemput bola. Inpres itu sejak dikeluarkan sampai sekarang belum berjalan. Jadi harus ada percepatan,” Ujar Ketum PSSI itu.

Pria berusia 57 tahun tersebut ingin Inpres tersebut segera terwujud dalam tindakan nyata demi mendongkrak prestasi sepak bola nasional. (MYF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *