BKPSDM Surabaya Sedang Memfokuskan Diri pada Proses Entri Data untuk Rekrutmen PNS

Jatim1.com-Surabaya, Senin (6/5) – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surabaya kini mengalihkan perhatiannya pada tahap entry data untuk pengisian formasi rekrutmen pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini.

Langkah ini diambil menyusul pensiunnya segera sejumlah 600 pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Surabaya dalam waktu dekat.

Pemerintah Kota Surabaya terus mempersiapkan agenda rekrutmen pegawai PNS guna mengisi kekosongan yang diakibatkan pensiunnya ratusan PNS tersebut.

Menurut Kepala BKPSDM Surabaya, Ira Tursilowati, setiap tahun rata-rata sekitar 600 PNS pensiun di bawah naungan Pemkot Surabaya.

Baca Juga :  UNESA Memperoleh Peningkatan Peringkat dalam THE Asian University Ranking 2024: Sebuah Tinjauan

“Iya, setiap tahun kurang lebih ada sekitar 600-an pegawai yang pensiun,” ujar Ira di Surabaya, Jumat (3/5).

Ira menambahkan bahwa Pemkot Surabaya akan segera membuka rekrutmen untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh para pensiunan tersebut.

Selain memenuhi kebutuhan dinas yang ditinggalkan oleh pegawai pensiunan, rekrutmen ini juga bertujuan untuk mengisi pos-pos tertentu yang dianggap sangat membutuhkan sokongan tenaga pegawai baru.

Total kebutuhan pegawai yang akan dibuka oleh Pemkot Surabaya dalam rekrutmen mendatang adalah sebanyak 2.789 orang, dengan rincian 680 orang untuk CPNS dan 2.109 orang untuk PPPK.

Baca Juga :  Jembatan Kaca Bromo Aman untuk Diresmikan Segera

“Usulan tahun ini 2.789 orang telah disetujui. Kebutuhannya untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis,” tambahnya.

Ira juga menjelaskan bahwa kebutuhan untuk tenaga kesehatan ini salah satunya adalah untuk RS Surabaya Timur yang sedang dalam tahap pembangunan.

Sementara itu, kebutuhan untuk guru atau tenaga pendidik akan dipenuhi melalui rekrutmen PPPK.

Ira menegaskan bahwa BKPSDM saat ini sedang fokus melakukan entry data untuk formasi tersebut. Setelah proses entry data selesai, BKPSDM akan segera mengumumkannya.

Baca Juga :  Kafe Khas Pecinan Distrik Metropolitan Surabaya, Tempat Nongkrong Pemuda Favorit

“Saat ini kami sedang melakukan entry rencana kebutuhan. Kami perkirakan akhir bulan Mei akan mengumumkan formasi tersebut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *