Kenaikan Harga Gula dan Minyak Goreng Pasca Lebaran di Pasuruan

Kenaikan Harga Gula dan Minyak Goreng Pasca Lebaran di Pasuruan, Foto TikTok by@wartabromo

Jatim1.com- Harga beberapa bahan pokok di Kota Pasuruan mengalami lonjakan signifikan pasca perayaan Lebaran. Penyimpangan harga terbesar terjadi pada gula dan minyak goreng.

Dalam pantauan di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan, harga gula melonjak menjadi Rp 17.500 per kilogram dari harga sebelumnya sekitar Rp 15.000 per kilogram. Sementara itu, harga minyak goreng yang sebelumnya Rp 14.500 per liter, kini mencapai Rp 18.000 per liter.

Baca Juga :  Relawan Sahabat Dr. Ilyas Indra Ramaikan Acara Golkar Jatim

Menurut Wiwik, seorang penjual di pasar tersebut, kenaikan harga ini terjadi pasca Lebaran. Dampaknya, konsumen mulai mengurangi pembelian.

“Setelah Lebaran, harga gula dan minyak goreng melonjak,” ujar Wiwik pada Kamis 25 April 2024.

Salah seorang pembeli bernama Khusnul mengeluhkan kenaikan harga minyak goreng yang memberatkan. Baginya, minyak goreng adalah kebutuhan sehari-hari.

“Gula tidak digunakan setiap hari, tetapi minyak goreng ini penting. Bagaimana ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekilas Profil 'Ilyas Indra' Kader Golkar yang Kini Menjadi Ketua Umum DPP KNPI Periode 2021 - 2024

Selain gula dan minyak goreng, harga bawang merah juga mengalami kenaikan. Harga bawang merah yang sebelumnya Rp 35.000 per kilogram, kini mencapai Rp 60.800 per kilogram.

“Harga cabai rawit dan merah masih stabil, masing-masing Rp 40.000 per kilogram dan Rp 50.000 per kilogram,” tambah Khusnul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *