Berita  

2 Petani Tertimpa Rumpun Bambu di Magetan Akibat Cuaca Buruk

BPBD Magetan dan PMI saat mengevakuasi petani yang tertimpa serumpjn bambu di pinggir sawah Kelurahan Kraton, Maospati, Magetan.
BPBD Magetan dan PMI saat mengevakuasi petani yang tertimpa serumpjn bambu di pinggir sawah Kelurahan Kraton, Maospati, Magetan.

Jatim1.com-Dua petani di Magetan mengalami kecelakaan saat tertimpa rumpun bambu ketika pulang dari sawah di Kelurahan Kraton, Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 17.00 WIB. Yono, seorang warga Desa Kraton Maospati, dan Gatot, seorang warga Kelurahan Maospati, menggunakan sepeda motor KLX saat hujan deras dan angin kencang melanda.

Saat mereka melintasi jalan setapak sawah, sebuah serumpun bambu tumbang menimpa mereka karena kondisi cuaca buruk. Yono tak sadarkan diri sementara Gatot masih sadar dan meminta pertolongan. Beruntung, warga sekitar mendengar teriakan Gatot dan segera meminta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan.

Baca Juga :  Telaga Wahyu, Surga Tersembunyi Para Pemancing di Magetan

Choirul Huda, Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Magetan, mengungkapkan bahwa proses evakuasi membutuhkan waktu 1,5 jam karena kondisi sulit. Mereka menggunakan peralatan dan akhirnya berhasil mengevakuasi kedua korban. Sayangnya, satu korban dinyatakan meninggal dunia sementara yang lainnya berhasil diselamatkan dan segera dilarikan ke rumah sakit.

BPBD Magetan menekankan kepada masyarakat untuk menghindari berteduh di bawah pohon saat cuaca buruk dan segera menghubungi petugas jika terjadi bencana alam.

Baca Juga :  Dukung Pembangunan Sektor Pertanian, Wagub Emil Dorong Kesadaran Petani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *