Berita  

Patroli Udara Bupati Banyuwangi untuk Menjamin Kelancaran Angkutan Mudik Nataru

Patroli Udara Bupati Banyuwangi untuk Menjamin Kelancaran Angkutan Mudik Nataru, Foto TikTok by@banyuwangi.viva

Jatim1.com- Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, melakukan pemantauan kondisi Pelabuhan Ketapang melalui patroli udara menggunakan Helikopter Dauphin AS365 N3+ HR-3603 milik BASARNAS. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan angkutan mudik selama libur Natal 2023.

Bupati Ipuk Fiestiandani didampingi Komandan LANAL Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusha R, beserta tim siaga SAR khusus Kantor SAR Surabaya melaksanakan patroli udara dalam masa siaga SAR khusus Nataru 2024. Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi, menjelaskan bahwa partisipasi dua pejabat anggota Forkompimda Banyuwangi ini bertujuan untuk memantau kondisi angkutan mudik Nataru, terutama melalui Pelabuhan Ketapang.

Baca Juga :  Geger di Bandara Juanda Akibat Candaan Bom, Penerbangan Delay 4 Jam

“Dari hasil pantauan visual udara, terlihat kondisi arus lalu-lintas terkini, dengan antrian kendaraan yang mengantri menyeberang ke pulau Bali. Antrian ini didominasi oleh kendaraan roda empat pribadi, bus, dan truk-truk besar,” ujar Hariyadi pada Minggu 24 Desember 2023.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R memberikan apresiasi terhadap sinergi yang baik yang dibangun oleh BASARNAS dalam menjaga kewaspadaan Nataru di Banyuwangi.

“Saya, sebagai perwakilan pemerintah kabupaten Banyuwangi, mengucapkan terima kasih kepada BASARNAS yang telah memfasilitasi pemantauan arus lalu-lintas udara menggunakan helikopter, serta siaga memberikan bantuan SAR jika terjadi kecelakaan dan bencana selama masa angkutan Nataru ini,” kata Bupati Ipuk.

Baca Juga :  Berikut tentang surat wasiat mahasiswi Kedokteran Unair yang tewas

Setelah patroli udara, Ipuk Fiestiandani dan Komandan Lanal Banyuwangi menerima plakat tanda terima kasih atas koordinasi dan silaturahmi yang baik dari Kepala Kantor SAR Surabaya.

Pada saat yang bersamaan, KN SAR 249 Permadi melaksanakan patroli laut siaga SAR khusus Nataru, menempuh rute pelabuhan Aspalt – Perairan Selat Bali – Pelabuhan Aspalt. Patroli laut ini melibatkan jarak sekitar 15 mil laut dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit.

Baca Juga :  Pesilat Muda dari Banyuwangi Meninggal Setelah Diduga Dikeroyok oleh Anggota Perguruan Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *