3.010 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Persebaya vs. Persija

3.010 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Persebaya vs. Persija, Foto TiKTok by@tambakasri605

Jatim1.com- Kepolisian Kota Surabaya (Polrestabes Surabaya) mengadakan rapat koordinasi (rakor) untuk memastikan keamanan pertandingan antara Persebaya dan Persija dalam Liga 1 yang sedang berlangsung. Ini dilakukan mengingat pertandingan klasik tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada hari Sabtu 9 Desember 2023.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) AKBP Wibowo menyatakan bahwa sebanyak 3.010 personel gabungan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan ditempatkan untuk mengamankan pertandingan antara Persebaya dan Persija tersebut.

Baca Juga :  Menyambut Visi Indonesia Emas 2045, Inisiatif Peningkatan Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Desa Dipercepat

“Tujuannya adalah untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan,” ujar Wibowo pada Selasa 5 Desember 2023.

Selain menempatkan ribuan personel keamanan, penjaga stadion juga akan dilibatkan untuk menjaga keamanan di dalam stadion. “Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan,” tambah Wibowo.

Kepala Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menyampaikan, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Baca Juga :  Aksi Sopir Bus Berwarna Merah yang Hampir Menyebabkan Tabrakan Viral di Lamongan

Haryoko juga menegaskan bahwa barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, benda tajam, narkotika, dan minuman beralkohol dilarang masuk ke dalam stadion.

“Tiket pertandingan juga telah dijual oleh panitia pertandingan setelah rapat koordinasi tadi. Bagi para penggemar sepak bola yang tidak memiliki tiket, silakan menonton melalui televisi karena pertandingan akan disiarkan secara langsung,” pungkas Haryoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *