Kiki Fatmala Tutup Usia Setelah Melawan Kanker

Kiki Fatmala Tutup Usia Setelah Melawan Kanker, Foto Instagram by@qq_fatmala

Jatim1.com- Dunia hiburan Indonesia kembali berduka dengan berita meninggalnya Kiki Fatmala. Artis berusia 56 tahun ini akhirnya berpulang setelah memperjuangkan komplikasi yang diakibatkan oleh kanker.

Kabar sedih ini diumumkan oleh pihak keluarga melalui pernyataan resmi di akun Instagram milik sang artis.

“Dengan rasa sedih yang mendalam dan hati yang berat, kami ingin memberitahukan bahwa Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang, telah berpulang pada tanggal 1 Desember 2023, pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker,” ungkap pernyataan keluarga yang diposting di akun Instagram Kiki Fatmala pada Jumat 1 Desember 2023.

Baca Juga :  Persiapan Pemilu 2024: Logistik Sudah Tiba di Kota Surabaya, Gudang Dijaga Ketat oleh KPU dan Polisi

Keluarga meminta untuk dihormati dalam privasi mereka selama masa berduka, dan pemakaman akan diadakan secara tertutup.

“Saat ini yang sulit ini, keluarga kami meminta privasi dan pengertian atas duka dan kehilangan kami. Kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau,” ujar pernyataan tersebut.

“Kami akan mengadakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami berharap agar Anda memberikan penghormatan dan pengertian kepada kami untuk memberikan ruang bagi keluarga kami untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim,” tambah keluarga.

Pengumuman meninggalnya Kiki Fatmala melalui media sosial dianggap sebagai komunikasi resmi dari keluarga, dan mereka tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan.

Baca Juga :  Penyelundupan Pengungsi Rohingya: Polisi Kejar Dalang yang Rugikan Negara

Dalam pengumuman tersebut, keluarga juga mengajak teman-teman yang ingin menyampaikan belasungkawa untuk tidak mengirimkan karangan bunga, melainkan memberikan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan kepada almarhum.

“Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala,” tulis keluarga.

Sebelumnya, pada 19 November 2021, Kiki Fatmala didiagnosis mengidap kanker paru-paru stadium IV. Melalui perjalanan pengobatan yang panjang dan berliku, Kiki berhasil melalui radioterapi, kemoterapi, dan terapi imun, mencapai kesembuhan pada bulan April 2022.

“Ini adalah perjalanan yang menunjukkan bahwa mukjizat itu nyata dan perlu dihargai setiap momen dalam perjalanan yang disebut kehidupan ini,” sambungnya, membagikan kisah perjuangannya melalui unggahan di Instagram pribadinya.

Baca Juga :  ACSU (Anti-Corruption Student Union)Akan Gelar Demonstrasi, Memastikan Gubernur Khofifah Copot Sekda Adhi Karyono dan nama Adhy Karyono Tidak Masuk dalam Pemilihan PJ Gubenur Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *