Identitas Kerangka Wanita yang Ditemukan di Rumah di Blitar Terungkap

Identitas Kerangka Wanita yang Ditemukan di Rumah di Blitar Terungkap, Foto TikTok by@buser.sctv

Jatim1.com- Misteri di balik sosok kerangka wanita yang ditemukan di sebuah rumah di Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar telah terkuak. Kerangka tersebut ternyata adalah milik Fitriani (21), seorang perempuan asal Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang merupakan istri dari Suprio Handono.

Menurut Tim Forensik RS Bhayangkara Kediri yang dipimpin oleh dr Tutik Purnawati, kerangka korban diduga telah dikubur sekitar satu hingga 1,5 tahun yang lalu. Penyimpulan ini ditarik dari analisis tulang belulang dan sebagian jaringan yang masih dapat ditemukan.

Baca Juga :  Oknum Buruh Penendang Kungfu Tersangka Kasus Pengeroyokan Satpol PP: Kronologi dan Proses Hukum

“Berdasarkan gambaran tulang belulang dan bagian jaringan yang masih ada, diperkirakan kematian terjadi sekitar 1 tahun sampai 1,5 tahun yang lalu. Usia korban diperkirakan di bawah 25 tahun,” ungkap dr Tutik pada Kamis 23 November 2023.

Meskipun identitas korban telah diungkap, pihak kepolisian masih terus menyelidiki penyebab kematian dengan memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti. Saat ini, satu orang saksi telah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif.

Plt Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Samsul Anwar, menjelaskan bahwa penemuan identitas kerangka manusia ini dapat terungkap berkat kerjasama dalam penyelidikan dan koordinasi dengan Polres Konawe.

Baca Juga :  Konsorsium PTV Jatim Bersama Pemerintah dan Industri Cari Solusi Permasalahan SDM di Gresik

“Kami berkolaborasi dengan Polres Konawe untuk memastikan identitas korban, dan hasilnya membenarkan bahwa korban adalah saudari Fitriani (21) dari Kecamatan Konda,” kata Samsul.

Lebih lanjut, Samsul mengungkapkan bahwa Polres Konawe telah mengonfirmasi identitas korban melalui kunjungan ke alamat rumah Fitriani melalui Polsek Konda. Keluarga korban pun telah mengkonfirmasi bahwa kerangka tersebut adalah milik Fitriani, anggota keluarga mereka.

“Dengan bantuan Kapolsek Konda, Iptu Kartini Suryaningsih, keluarga korban dapat dihubungi, dan mereka membenarkan bahwa korban adalah anggota keluarga mereka,” tambah Samsul.

Baca Juga :  Hari ini Tiktok Shop Resmi Ditutup!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *