Bawaslu Bangkalan Tegur 4 ASN di Kabupaten Bangkalan

Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh (Tengah) saat acara Media Gathering.

Jatim1.com-Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan tenaga Guru, ditegur Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangkalan, karena Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu 2024.

Diketahui 4 Orang ASN ini ditegur karena ketahuan aktif mendukung salah satu Calon Legislatif (Caleg) dan Capres di Media Sosial.

Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh mengatakan, ada 4 Orang yang sudah kita tegur dan semuanya sudah menyadari dan mau menghapus.

Baca Juga :  Dugaan adanya penjualan Buku LKS di dalam lingkungan SMAN 1 Kwanyar Kabupaten Bangkalan, mendapat respon dari Anggota DPRD Jatim

“Setelah kami tegur, mereka baru tahu jika tidak boleh. Alhamdulillah, mereka langsung menghapus dan berjanji tidak mengulangi lagi,” Ucapnya setelah acara Media Gathering di Kantor Bawaslu Bangkalan, Pada Kamis, (23/11/2023).

Lebih lanjut Mustain mengatakan, akan tetap melakukan pengawasan baik di Media Sosial maupun di lapangan terhadap Netralitas ASN.

“Kami tetap lakukan patroli baik di Medsos dan di lapangan. Seperti share, like, atau komen salah satu calon tidak boleh bagi ASN,” tuturnya Mustain sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Disampaikan oleh Khofifah Musibah Jatuhnya 2 Pesawat TNI AU Super Tucano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *