Pameran Lowongan Kerja 2023 di Sumenep dengan 1.867 Kesempatan Pekerjaan

Pameran Lowongan Kerja 2023 di Sumenep dengan 1.867 Kesempatan Pekerjaan, Foto TikTok by@akhmadmaruf_dprri

Jatim1.com- Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali mengadakan Pameran Lowongan Kerja 2023. Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo mengumumkan bahwa sebanyak 1.867 lowongan pekerjaan telah dibuka untuk para pencari kerja.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan peluang kerja kepada masyarakat.

“Sumber Job Fair 2023 adalah upaya untuk mengurangi angka pengangguran. Meskipun menurut survei Badan Pusat Statistik tahun 2022, tingkat pengangguran terbuka di Sumenep adalah yang terendah di Jawa Timur,” kata Bupati yang akrab disapa Cak Fauzi di Graha Wicaksana Abdi Negara atau Gedung Korpri, pada Rabu 18 Oktober 2023.

Baca Juga :  3.010 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Persebaya vs. Persija

Pameran Lowongan Kerja Sumenep tahun 2023 diikuti oleh 34 perusahaan. Dari jumlah tersebut, 20 di antaranya merupakan perusahaan lokal, sementara 14 lainnya berasal dari luar daerah. Total lowongan pekerjaan yang tersedia dalam acara ini mencapai 1.867 posisi.

“Jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia tahun ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 1.275. Untuk tahun ini, kita memiliki 1.867 lowongan yang tersedia,” ungkapnya.

Cak Fauzi mengajak seluruh masyarakat, khususnya para pencari kerja, untuk memanfaatkan peluang yang disediakan melalui Pameran Lowongan Kerja ini.

Baca Juga :  Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim Khofifah Berharap Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Keliling Jatim Membawa Kebangkitan

“Para pencari kerja sebaiknya memanfaatkan pameran lowongan kerja ini secara optimal sesuai dengan keterampilan, kompetensi, dan pendidikan mereka, sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang mereka minati,” tambahnya.

Dia berharap bahwa Pameran Lowongan Kerja Sumenep 2023 dapat menjadi wadah yang efektif dalam menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan atau instansi pemerintah yang ikut serta dalam kegiatan ini.

“Kami sangat optimis bahwa Pameran Lowongan Kerja ini akan memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan dan peluang bagi pencari kerja lokal untuk memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka, sehingga dapat membantu dalam menekan tingkat pengangguran,” tambahnya.

Baca Juga :  Kota Batu Akan Memiliki Jembatan Penyeberangan Bawah Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *