Berita  

Gubernur Khofifah Memprioritaskan Rencana Bus Trans Jatim Gresik-Lamongan

Gubernur Khofifah Memprioritaskan Rencana Bus Trans Jatim Gresik-Lamongan, Foto Insagram by@khofifah.ip

Jatim1.com- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) memiliki rencana untuk membuka lima koridor baru untuk Bus Trans Jatim pada tahun 2024-2025. Koridor-koridor baru ini akan menghubungkan kota-kota seperti Surabaya, Gresik, Lamongan, Mojokerto, dan Pasuruan.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan bahwa langkah selanjutnya setelah mengoperasikan Bus Trans Jatim Koridor III adalah memprioritaskan koridor IV yang akan melayani rute Gresik-Lamongan.

“Kami sudah memiliki tahapan-tahapan berikutnya untuk koridor 4 dan 5. Saya ingin memberikan prioritas khusus untuk rute Gresik-Lamongan,” ungkapnya setelah meresmikan Bus Trans Jatim Koridor III di Wisata Bukit Kayu Putih, Kabupaten Mojokerto, pada Rabu 18 Oktober 2023.

Baca Juga :  Satpol PP dan Polresta Sidoarjo Bersinergi untuk Menangkap Masriah

Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Nyono, menjelaskan bahwa pada tahun mendatang, mereka akan memprioritaskan pembukaan Bus Trans Jatim Koridor IV dengan rute Lamongan-Gresik, sesuai dengan arahan Gubernur Jatim.

Selain itu, Nyono juga menyebut bahwa ada empat koridor baru lain yang akan dibuka antara tahun 2024 hingga 2025, termasuk Bus Trans Jatim yang akan melayani rute Mojokerto-Lamongan via Mantup, rute Mojokerto-Pasuruan, rute Surabaya-Bangkalan, serta rute Sidoarjo-Surabaya melalui jalur arteri.

Baca Juga :  Khofifah Tetapkan Kenaikan UMP Jatim Tahun 2024: Sejalan dengan Regulasi dan Pertimbangkan Keadilan Ketenagakerjaan

“Realisasi rencana ini akan dilaksanakan antara tahun 2024 hingga 2025, namun semuanya akan tergantung pada dukungan anggaran yang tersedia,” jelas Nyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *