Berita  

Viral Dijemur Panitia Saat Praospek Mahasiswa Baru UB Tumbang

Viral Puluhan mahasiswa baru UB tumbang gegara dijemur oleh panitia, Foto TikTok by@blok-a.com

Jatim1.com- Puluhan Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Brawijaya (UB) tumbang dan menjalani perawatan. Diketahui saat mereka tumbang waktu gladi bersih atau praosek pada minggu 13 Agustus 2023.

Foto yang beredar, diketahui lebih dari 10 Maba menggunakan pakaian putih dan hitam dalam keadaan sangat lemas. Mereka terbaring di velbed dengan menggunkan selimut di dalam satu ruangan.

dari keterangannya panitia menjemur para Maba sehingga Maba tersebut lemas. Dikatakan kacau ospek tersebut kemudian mendesak agar panitia dievaluasi.

Baca Juga :  Ibu dan Tiga Anak Difabel di Blitar Memiliki e-KTP Namun Belum Menerima Bantuan Sosial

Dari pihak panitian kegiatan pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) membenarkan akan kejadian itu. Memang benar terdapat puluhan Maba yang tumbang dan sangat lemas sehingga harus ditandu saat menjalani latihan Paper Mob.

“Kemarin memang ada kegiatan untuk persiapan PK2MABA, dan ada sekitar 4 ribu orang yang kita kumpulkan dilapangan rektorat dari pukul 07.00 WIB atau jam 08.00 WIB sampai jam 11.00 WIB”, kata Pugoh Ananta Putra Ketua Pelaksana Raja Brawijaya 2023, pada Senin 14 Agustus 2023.

Baca Juga :  Sekjen SOKSI Dr. Ilyas Indra Apresiasi Golkar atas Penunjukan Gibran Sebagai Cawapres Mewakili Kaum Muda

Dikumpulkan dari beberapa ribuan Maba dari hasil seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya. Lalu mereka didatangkan untuk melakukan latihan Paper Mob yang ditampilkan dalam pembukaan PK2MABA Pada Senin 14 Agustus 2023 pagi hari.

“Ada 15.488 orang total Maba. Dari situ, kita seleksi dan kita pilih 4 ribu Maba yang mengiikuti latihan Paper Mob. Dan ada sekitar 30 Mahasiswa baru yang lemas dan dibawa ke posko Widyaloka UB untuk istirahat”, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *