DPP KNPI Pimpinan Ketum Dr. Ilyas Indra Hadiri Forum Dagang Dunia Musiad Di Istambul, Disambut Dubes Turki Untuk Indonesia

  • Share
DPP KNPI Pimpinan Ketum Dr. Ilyas Indra Hadiri Forum Dagang Dunia Musiad Di Istambul, Disambut Dubes Turki Untuk Indonesia

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra secara resmi mengirim utusan untuk hadir dalam Forum Perdagangan Internasional yang di selenggarakan oleh Musiad Turki di Istambul Turki pada tanggal 2 – 7 Nopember 2022.

Perwakilan Pengurus yang hadir dalam Forum Dagang Internasional yang dihadiri rata rata pebisnis muda dari 124 negara adalah Wakil Ketua Umum Koordinasi Bidang Luar Negeri Syafii Efendi dan Ketua DPD KNPI Nusa Tenggara Barat Taufik Hidayat dan beberapa Jajaran pengurus.

Forum Dagang Expo Internasional tersebut di selenggarakan oleh Musiad Turki atau Kadin Turki yang menghadirkan berbagai pebisnis muda dari berbagai negara di dunia, ajang forum tersebut digelar dengan pameran produk dari berbagai negara, tukar menukar produk untuk kepentingan ekspor antar negara, bisnis maching dan diskusi antar peserta yang hadir untuk membangun kerjasama antar negara.

Perwakilan DPP KNPI Syafii Efendi menyampaikan kepada media bahwa DPP KNPI diundang Resmi oleh Musiad Turki Perwakilan Indonesia untuk menghadiri Expo Internasional Di Istambul turki, kami hadir bersama jajaran pengurus dan bertemu berbagai pebisnis muda dari seluruh dunia disini.

Keikutsertaan DPP KNPI dalam rangka terus menjalin jaringan internasional yang bisa dikonekan dengan para pemuda Di Inonesia untuk berbagai program kedepanya.

Lebih jauh Syafii menyampaikan, dalam lawatan kali ini bertemu dengan Pimpinan berbagai organisadi kepemudaan di Turki diantaranya President Akaparti Turki (Organisasi Pemuda Partai Presiden Turki Erdogan) dan beberapa organisasi lainya.

Dalam acara tersebut juga hadir mewakili DPP KNPI yakni Ketua DPD KNPI Nusa Tenggara Barat dimana dalam laporan ke Media Saudara Taufik Hidayat menyampaikan bahwa bersama romobongan KNPI mengikuti Pertemuan Expo Bisnis Internasional yang di ikuti oleh para pengusaha muda dari berbagai negara, sehingga bisa saling mengenal para pengusaha muda dari berbagai negara untuk membangun jaringan Internasional.

Sementara itu, Taufik mengatakan, dalam kunjungan ke Turki kali ini Pengurus DPP KNPI bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk negara Turki yakni Bapak Lalu M. Iqbal, dalam penyambutan kepada pengurus DPP KNPI Duta Besar Indonesia untuk Negara Turki ini menyambut baik dan mendukung sepenuhnya anak anak muda Indonesia membangun jejaring internasional,

Di Turki saat menjadi salah satu pusat peradaban dunia dimana Pemuda bisa berjejaring disini baik di bidang pendidikan, sinergi budaya, sinergi bisnis dan bertemu orang dari berbagai negara ada di Turki, mudah mudahan akan banyak anak muda Indonesia bisa berkunjung dan membangun jaringan internasional di Turki.

Hal itu yang disampaikan Dubes pada para delegasi Pengurus DPP KNPI dengan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra dan Ketua Majelis Pemuda Idnonesia H. Fahd El Fouz Aragiq. Dan kunjungan kali ini akan menjadi penguatan selanjutnya DPP KNPI terus membangun jejaring Internasional untuk memajukan penguatan pemuda Indonesia di kancah Internasional.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.