Pelantikan DPD Gemura NTB: Dari Seribu Masjid untuk Indonesia Raya

  • Share
Pelantikan DPD Gemura NTB: Dari Seribu Masjid untuk Indonesia Raya

Jatim1 Nasional – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) menggelar pelantikan pengurus DPD NTB. Hadir dalam pelantikan Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil, Presiden OIC Youth Indonesia, Syafii Efendi, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kepala Bakesbangpoldagri NTB lalu Abdul Wahid, serta para pimpinan OKP di NTB.

Acara pelantikan yang bertema “Dari Seribu Masjid untuk Indonesia Raya” Oktasari Sabil mengatakan, perjalanan Gemura pada akhirnya menjadi independen mundur dari partai Hanura.

“Kami pada rakernas tahun 2017 menyatakan sikap keluar dari partai Hanura, karna salah satu poinnya sudah tidak sesuai dengan Nurani kami” kata Oktasari dalam siaran persnya di Same Hotel Mataram Rabu (16/6/2021).

Dalam sambutannya, bahwa Gemura tidak merubah nama, tapi nanti pada saat kongres, saya serahkan ke kawan-kawan, karna esensi nurani sangatlah dalam.

“Terakhir saya berharap kepada Pemuda Indonesia menjadikan Indonesia Raya yang bernurani karna Islam mengajarkan Politik Nurani, Islam mengajarkan Politik Santun dan Islam Mengajarkan Politik berakhlak”

” selamat kepada adinda Syafiqurahman selaku ketua DPD Gemura NTB beserta pengurus yang telah dilantik, Jaga amanah dengan baik dan bekerjasama dengan Pemda dan organisasi di NTB,” Pesan Oktasari.

Terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang juga Dewan Pembina Gemura, Ahmad Riza Patria mengatakan, tema dari seribu Masjid untuk Indonesia Raya disambut dengan baik karna ini menjadi spirit untuk membangun Indonesia Raya yang lebih bermartabat dalam bingkai NKRI.

“NTB pulau seribu Masjid dengan basis keumatan yang kuat bagi bangsa Indonesia” kata Riza.

Di bumi Seribu masjid ini saya juga memiliki harapan yang besar untuk Gemura NTB selalu hadir di masyarakat mengisi pembangunan khususnya di masa pandemi ini, saya berharap Gemura NTB menjadi elemen penggerak meringankan beban di sekitar.

Riza berpesan kepada pengurus Gemura yang baru agar bekerja semaksimal mungkin dengan baik menggerakkan roda organisasi dengan baik sesuai dengan amanah visi dan misi organisasi, pahami suara dan aspirasi masyarakat untuk kedamaian mereka.

Ia mengingatkan seluruh pengurus Gemura periode 2021-2023  masih di masa pandemi covid 19, terus saling mengingatkan dan menguatkan satu sama lain, agar bisa beraktivitas dengan sehat aman dan produktif, salam 3M.(**)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *