Liga Inggris: Manchester United Pesta Gol di Markas Brighton

  • Share
Selebrasi yang dilakukan Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Brighton di Stadion Amex, pada Rabu (1/7) dini hari WIB
Selebrasi yang dilakukan Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Brighton di Stadion Amex, pada Rabu (1/7) dini hari WIB

Jatim1 – Pada lanjutan liga Inggris pekan ke-32, Manchester United (MU) bertandang ke markas Brighton and Hove Albion. Laga keduanya berlangsung pada Rabu (1/7) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu menguasai pertandingan pada 10 menit pertama. Hingga akhirnya di menit ke-12, Paul Pogba mendapat peluang emas. Sayang, sepakan kerasnya masih membentur tiang.

Lima menit berselang, MU berhasil membuka keunggulan pertama mereka. Berawal dari aksi individual Mason Grenwood yang merangsak hingga depan kotak penalti. Lalu, pemain 18 tahun tersebut melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Brighton. Skor pun berubah menjadi 1-0, dengan keunggulan Setan Merah.

Pada menit ke-29, giliran Bruno Fernandes yang memperlebar keunggulan MU. Usai mendapatkan umpan matang dari Pogba, dirinya langsung melepaskan tendangan keras yang mampu menggetarkan jala gawang Brighton. Skor pun berubah menjadi 2-0, dengan keunggulan MU.

Tertinggal dua gol, tim tuan rumah tidak tinggal diam. Sayang, mereka belum mampu menerobos rapatnya pertahanan MU. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada menit-menit awal babak kedua, MU langsung tancap gas. Dengan memanfaatkan serangan balik, Bruno Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Setan merah pun berhasil unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, Brighton langsung meningkatkan intensitas serangan. Peluang demi peluang berhasil mereka buat, sayang semuanya masih bisa dimentahkan oleh De Gea.

Meski dalam tekanan, MU berhasil mencetak peluang di menit ke-84. Meski sepakan keras McTominay dari luar kotak penalti, masih bisa diamankan kiper Brighton.

Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, tidak ada tambahan skor. Dengan kemenangan ini, MU naik ke peringkat lima dan menggeser Wolverhampton Wanderers dengan raihan 52 poin. Sedangkan, Brighton and Hove Albion masih berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris. (J1AA12)

Susunan pemain:

Brighton and Hove Albion: Ryan, Lamptey, Dunk, Duffy, Burn, Montoya, Propper, Bissouma, Stephens, Mac Allister, Connolly

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Pogba, Matic, Greenwood, Fernandes, Rashford, Martial

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *