Polres Situbondo Siapkan Tim TI Pantau Sosmed, selama Proses Pilkada 2020

Kondisi ruang Command Center Polres Situbondo, yang digunakan oleh tim TI guna memantau aktivitas media sosial jelang Pilkada Situbondo 2020
Kondisi ruang Command Center Polres Situbondo, yang digunakan oleh tim TI guna memantau aktivitas media sosial jelang Pilkada Situbondo 2020

Jatim1 Situbondo – Kepolisian Resor (Polres) Situbondo telah menyiapkan tim TI (Teknologi Informasi), guna memantau dan mengamankan kondisi sosial media (sosmed) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Sebagaimana diketahui, Pilkada Situbondo akan digelar pada 23 September 2020.

Menurut keterangan Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, menjelaskan bahwa tugas tim TI ini adalah untuk memantau sosial media dari Command Center Polres Situbondo.

“Polres siap mengamankan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Situbondo. Dan, pengamanan akan dilakukan berbasis TPS dan teknologi informasi,” jelas AKBP Sugandi pada Rabu (26/2) di Situbondo.

Baca Juga :  KPU Kota Surabaya Persiapkan Rekrutmen PPK , Begini Tahapannya !

Lebih lanjut, AKBP Sugandi menegaskan bahwa jajarannya telah siap mengamankan keseluruhan proses tahapan Pilkada Situbondo 2020. Guna memantau aktivitas di media sosial sendiri, tim TI Polres Situbondo siap siaga memantau selama proses Pilkada berlangsung.

“Kami memiliki tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, ruang Command Center Polres Situbondo siap memberikan pelayanan dan pengaduan selama 24 jam, bagi masyarakat yang memerlukan kehadiran polisi,” terangnya.

Baca Juga :  Pengamat Media, Irfan Wahyudi Sebut TikTok Kini Jadi Peluang Hasilkan Uang

AKBP Sugandi juga menambahkan bahwa pada Selasa (25/2) lalu, supervisi tim TI dari Polda Jawa Timur juga telah mengecek kesiapan sarana dan prasarana tim TI Polres Situbondo, seperti CCTV, komputer, GPS, dan alat komunikasi pendukung lainnya. (J1AA12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *