Tangkap 2 Pengedar Narkotika, Polres Bondowoso Berhasil Amankan Ribuan Butir Pil Koplo

  • Share
Dua pengedar narkotika yang berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Bondowoso pada Senin (24/2)
Dua pengedar narkotika yang berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Bondowoso pada Senin (24/2)

Jatim1 Bondowoso – Satresnarkoba Polres Bondowoso berhasil mengamankan dua pengedar narkotika dengan barang bukti berupa 1.584 butir pil koplo jenis logo Y. Salah seorang diantaranya masih di bawah umur.

Kedua pengedar tersebut yakni Andriyanto, warga Desa Grujugan Kidul, Kecamatan Grujakan dan seorang anak berinisial CMS yang masih dibawah umur. Tersangka CMS ini berhasil ditangkap di kontrakannya di Desa Pancoran, Kecamatan Kota, Bondowoso.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Fendriz, yang menjelaskan bahwa kedua pelaku merupakan target penangkapan dari petugas Satresnarkoba Polres Bondowoso. Kepada petugas, kedua pelaku mengaku menyasar pembeli dari kalangan pelajar dan anak di bawah umur.

“Pelaku mengaku mendapatkan pil ini dari luar Bondowoso dan pengakuan ini masih akan diselidiki polisi, terkait jaringan luar kota,” ujar AKBP Erick pada Senin (24/2) di Mapolres Bondowoso.

Lebih lanjut, AKBP Erick menerangkan bahwa pemakai pil jenis ini biasanya digunakan sebagai pengganti narkoba. Sebab harga pil ini terbilang murah dan memiliki efek yang sama seperti stimulan.

“Stimulan ini dapat membuat anak lebih berani sehingga mudah bertindak kriminal,” terangnya.

Ditemui di tempat yang sama, Dinas Kesehatan Bondowoso menjelaskan tentang bahaya konsumsi pil logo Y berwarnah putih itu. Salah satu diantaranya, dapat mempengaruhi sistem saraf. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, pil ini sangat berbahaya bagi perkembangan saraf anak-anak dan juga remaja. (J1AA12)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *