News  

KPU Surabaya Rilis Maskot, Mars dan Jingle Terbaru Pilwali 2020

Siro dan Siboy Maskot Pilwali Surabaya 2020

Jatim1.com – Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya merilis maskot, mars dan jingle baru untuk pemilihan walikota 2020. Maskot, mars dan jingle tersebut hasil pemenang lomba yang diadakan oleh KPU Surabaya.

Demikian dikatakan oleh anggota KPU Surabaya dari Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Subairi saat acara “Media Briefing Pengenalan Maskot, Mars dan Jingle Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020” di Graha Swara, Kantor KPU Surabaya, Kamis (16/01/2020).

“Pengumuman pemenang lomba sudah dilakukan pada 31 Desember 2019, setelah sebelumnya dilakukan penjurian pada 30 Desember 2019,” kata Subairi.

Baca Juga :  Puting Beliung Hantam Bojonegoro, Khofifah Apresiasi Langkah Cepat Pemkab

KPU Kota Surabaya sejak 19 hingga 29 Desember 2019 telah menyelenggarakan “Lomba Maskot Mars Jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020” dengan total hadiah hingga 90 juta rupiah.

“Total ada 77 peserta, lomba desain maskot 34, mars 16 dan jingle 28 orang,” ujar Subairi.

Setelah KPU Surabaya pada akhir Desember 2019 lalu telah melakukan penjurian hingga mengumumkan pemenang lomba, maka pada pertengahan Januari 2020 ini mulai mengenalkan kepada warga Surabaya.

Baca Juga :  Persiapan Pemilu 2024: Logistik Sudah Tiba di Kota Surabaya, Gudang Dijaga Ketat oleh KPU dan Polisi

Sementara itu ditambahkan oleh Koordinator Tim Juri Lomba, Wahyu Widodo, yang juga seorang kartunis, bahwa para peserta lomba maskot banyak menampilkan berbagai usulan desain.

“Mulai suro dan boyo, semanggi, bambu runcing, hingga Bung Tomo, sampai kemudian desain SiRoy dan Si Boy karya Siska Wahyu Prasetyani dipilih sebagai pemenang” kata Wahyu Kokkang, sapaan Wahyu Widodo.

Mars Pilwali Surabaya karya Dian Wahyu Hudiono bertagline “Pemilihan Bermartabat Surabaya Hebat” berdurasi 2 hingga 3 menit sementara untuk Jingle “Suroboyo Nyoblos’ karya Fajar Setya Kurniaji ini berdurasi 30 detik. (RED.WILL)

Baca Juga :  Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin Resmi di Usung PAN dalam Pilwali Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *