Usai Periksa Mantan Dirut Jiwasraya, Kejagung Kembali Periksa 3 Orang Lain

Kantor PT Asuransi Jiwasraya
Kantor PT Asuransi Jiwasraya

Jatim1.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa tiga orang saksi terkait kasus dugaan korupsi perusahaan BUMN, PT Asuransi Jiwasraya. Ketiga saksi tersebut adalah Ditektur Utama PT Trimegah Stephanus Turangan, Direktur PT Prospera Yosep Chandra, dan Kepala Pusat Bancassurance PT Asuransi Jiwasraya Eldin Rizal Nasution.

“Jadi hari ini kami memeriksa 3 orang saksi yang sekarang sudah berlanjut,” ujar Adi Toegarisman, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAMPidsus) pada Senin (30/12) di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

Diketahui sebelumnya, Kejagung telah memeriksa satu orang terlebih dahulu yakni Mantan Dirut Jiwasraya Asmawi Syam. Pemeriksaan terhadap Mantan Dirut Jiwasraya tersebut dimajukan pada Jumat (27/12) lalu, yang seharusnya diperiksa pada hari ini bersama dengan tiga orang yang masih menjalani pemeriksaan.

Baca Juga :  Lewat Surabaya Bersinar, Tekan Jumlah Penyalahgunaan Narkoba di Surabaya

“Kamis lalu dijadwalkan dua orang, Pak Asmawi Syam, Eldin Nasution. Kemudian ternyata Pak Asmawi Syam itu Jumat sore (27/12), kemarin setelah shalat Jumat yang bersangkutan datang untuk diminta diperiksa, karena hari ini beliau ada acara yang tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan hari ini, Adi menyatakan bahwa ketiga saksi kooperatif. “Kita periksa enggak ada target, mengalir aja. Bagaimana tim penyidik menggali fakta hukum dari ketiga orang tersebut. (Untuk mater) Mohon maaf, karena ini masih penyidikan. Yang jelas kita mengumpulkan alat bukti, merumuskan peristiwa tindak pidana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terbukti Korupsi, Eks Ketua PSSI Kota Pasuruan Divonis 6 Tahun Kurungan

Sebelumnya, Kejagung menemukan adanya dugaan korupsi di PT Jiwasraya. Jaksa Agung ST Burhanuddin menyatakan bahwa PT Jiwasraya menempatkan 95 persen sahamnya di perusahaan yang berkinerja buruk. Dugaan awal potensi kerugian negara akibat kasus ini, sebesar Rp 13,7 triliun. (J1AA12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *