Dosen Ekspatriat STIE IBMT Surabaya Berikan Solusi Mahasiswanya Dengan Learning Experience

“Interview with CEO” ini berlangsung di Gekko Grand City Mall, Jum’at, (20/12/2019).

Jatim1.com – Surabaya – Dosen ekspatriat, Richard Henderson STIE IBMT Surabaya memberikan tugas khusus di mata kuliah Human Resource Management (HRM) untuk mahasiswanya. Tugas “Interview with CEO” ini berlangsung di Gekko Grand City Mall, Jum’at, (20/12/2019). Salah satu CEO yang diwawancarai adalah Widyanto E Pranowo selaku CEO dari PT Aksata Pratama Teknologi dengan brand Fitlife Solution yang merupakan salah satu konsultan bidang Information Technology (IT).

“Kedepan saya mengharapkan para mahasiswa untuk jangan berpikir dan bermental menjadi karyawan serta berharap gaji semata, tetapi fokus pada peningkatan kompetensi untuk dapat membuka peluang usaha baru yang dapat membuat pasar membutuhkan usaha tersebut,” Ujar Widyanto E Pranowo.

Baca Juga :  Program GO-IBMT Wujudkan Mimpi Gojek Malang Jadi Sarjana

Interview with Chief Executive Officer (CEO) merupakan salah jenis proses perkuliahan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBMT Surabaya yang diharapkan dapat memberikan Learning Experience kepada mahasiswa STIE IBMT Surabaya terhadap gambaran dan aplikasi secara nyata di bidang manajemen

Salah satu tujuan utama dari mata kuliah ini adalah mahasiswa mampu menggali lebih dalam tentang pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh para CEO sehingga mereka mampu memberikan suatu experience dan knowledge di bidang kuliah Human Resource Management (HRM)

Baca Juga :  Kiat dan Trik Meraih Sukses di Pasar Dunia Kerja

Setelah dilakaukan kegiatan interview dengan (CEO), selanjutnya mahasiswa secara berkelompok wajib membuat report hasil kegiatan interview dalam bahasa Inggris, karena kebetulan semua mata kuliah yang diampu Richard Henderson menggunakan pengantar dan text book bahasa Inggris. Setelah itu para mahasiswa wajib mempresentasikan hasil kegiatan interview tersebut.

Dalam interview tersebut Widyanto menjelaskan tentang struktur organisasi di perusahaannya serta juga memberikan gambaran tentang bagaimana peluang kerja di beberapa tahun ke depan di era industri 4.0. (HA)

Baca Juga :  Atlet Sea Games 2019 Asal Jatim Raih 26 Medali Emas, Pemprov Berikan Bonus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *