Kalahkan DIY dan Kalsel, Tim Bola Jatim Melaju ke PON 2020

  • Share
Penyerang tim Jatim, Rezky Renaldy (kostum putih) tengah dikawal ketat oleh dua pemain DIY
Penyerang tim Jatim, Rezky Renaldy (kostum putih) tengah dikawal ketat oleh dua pemain DIY

Jatim1.com – Sidoarjo – Tim sepakbola Jawa Timur (Jatim) memastikan diri lolos ke PON Papua 2020. Hal ini dipastikan tim Jatim usai mengalahkan DI Yogyakarta (DIY) dengan skor 3-0 dalam laga terakhir Pra PON, yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Selasa (10/12) sore tadi.

Tiga gol kemenangan tim Jatim dicetak oleh Ahmad Farid Fauzi dan Rezky Renaldy. Dua gol disumbangkan Fariz di menit ke-36 dan ke-50. Sedangkan gol Rezky baru dicetak pada menit ke-82.

“Saya sudah tahu pola permainan dan strategi yang diterapkan DIY. Dengan begitu, mudah bagi kami untuk meredam serangan mereka,” ujar Rudy Kelces, pelatih tim sepakbola Jatim usai laga tadi sore.

Pelatih DIY, Erwan Hendarwanto mengakui kekurangan timnya dibanding tim Jatim.

“Anak-anak sudah berjuang maksimal. Jatim layak menang, karena memiliki persiapan panjang, pemain bagus, dan unggul teknik,” ungkap Erwan.

Sebelum laga melawan DIY, tim Jatim dengan sangat meyakinkan mengalahkan tim Kalimantan Selatan (Kalsel). Mereka berhasil mencatatkan kemenangan besar, dengan skor 6-1. Dengan hasil dua kemenangan itu, tim sepakbola Jatim resmi lolos ke PON Papua 2020. (J1AA12)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.