Perdana 10 Besar Frederica Alexis Cull Banggakan Indonesia di Miss Universe

Frederika Alexis Cull dengan Gaun Malamnya untuk Tampil di Miss Universe 2019

Jatim1.com – Jakarta – Frederika Alexis Cull pecahkan sejarah baru untuk Indonesia. Pasalnya ia berhasil masuk dalam 10 besar Miss Universe 2019. Frederika mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019 yang digelar di Atlanta, Amerika Serikat pada Minggu malam waktu setempat, 8 Desember 2019, atau Senin pagi, 9 Desember 2019 waktu Indonesia.

Saat penjurian 10 besar, Frederika berkesempatan untuk mengungkapkan misi yang dimilikinya. Ia memperkenalkan badan amalnya yang bergerak untuk membantu masyarakat Indonesia agar memiliki akte kelahiran.

Baca Juga :  Syuting "Si Manis Jembatan Ancol", Arifin Putra Mengaku Alami Kejadian Aneh

“Pekerjaan amalku menyuarakan orang yang tidak punya suara dan bekerja keras untuk memastikan semua orang di Indonesia mendapatkan hak untuk punya akte kelahiran”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan dia memiliki keinginan kuat dalam dirinya untuk bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Saya terinspirasi menjadi perempuan yang tidak hanya berdiri untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain”, tambahnya.

Dengan raihan ini, Frederika menjadi Putri Indonesia pertama yang berhasil masuk Top 10 Miss Universe. Sebelumnya, wakil Indonesia mentok di 15 besar seperti Artika Sari Devi dan Sonia Fergina.

Baca Juga :  Bebby Fey dan Atta Halilintar Kepergok? di Tempat Hiburan Malam?

Perempuan 20 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat atas pencapaiannya ini. “Saya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan mendukung saya untuk Miss Universe 2019,” tulis Frederika di akun Instagramnya pada Minggu, 8 Desember 2019. (RED.WILL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *