Ledakan Septic Tank Memakan Korban

Tangkapan CCTV Ledakan Septic Tank

Jatim1.com – Jakarta, Sebuah septic tank yang berada di salah satu rumah di daerah Cakung, Jakarta Timur meledak dan mengakibatkan satu orang tewas. Ledakan terjadi saat korban menyedot WC di rumah warga pada senin (4/11/2019)

Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tomi Sirait memberikan keterangan bahwa ledakan tersebut terjadi akibat gas yang ada di dalamnya mengendap selama puluhan tahun. “(Penyebab ledakan akibat) gas yang terendap puluhan tahun dalam septic tank kena api,” ujarnya.

Baca Juga :  Perumahan Elit Surabaya Kebakaran Tempat Mess Pekerja, Kompor Lupa Dimatikan

Sebelum kejadian, korban memang bekerja menyedot WC di rumah warga di RT 16 RW 03, kelurahan Jatinegara, Cakung. Setelah penyedotan  selesai, korban mengambil koran lalu membakarnya untuk memastikan bahwa proses penyedotan telah selesai. Koran yang dibakar saat itu padam, dan korban yang ditemani pemilik rumah yakin bahwa proses telah selesai.

Setelah itu korban berniat untuk pamit pulang dan hendak mengambil upahnya. Namun tiba-tiba septic tank meledak dan mengeluarkan suara yang cukup besar.

Baca Juga :  Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020, Timnas Duel Lawan Vietnam

Akibat ledakan tersebut korban terjatuh ke dalam septic tank. Korban dinyatakan meninggal dunia. Kejadian tersebut murni kecelakaan dalam kerja kata AKP Tomi Sirat.

“Kecelakaan kerja itu sebenarnya, pelakunya dia, korbannya dia (juga),” ucap Tomi.

Korban lalu dibawa ke rumah sakit. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih menyelidikinya. (RED.WILL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *