Jersey 21 Milik Jokowi Tandai Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021

foto saat acara 35th ASEAN SUMMIT and Related Summits di Thailand

Jatim.1com – Nasional – Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Ini membuat kebanggan Indonesia bertambah, persiapan harus benar-benar dilakukan Indonesia sebagai tuan rumah yang akan menyambut banyaknya tamu dari luar negeri.

Presiden Joko Widodo mendapatkan jersey warna biru dengan nomor punggung 21 pada saat menghadiri KTT ke-35 ASEAN, Sabtu (2/11/2019). Tidak hanya Jokowi yang mendapatkan jersey,  tujuh pemimpin ASEAN lainnya mendapatkan jersey dengan nomor punggung 9, sementara dua lainnya tampak mengangkat nomor punggung 10. Salah seorang delegasi FIFA yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan nomor punggung 9 diperuntukkan bagi para kepala pemerintahan.

Baca Juga :  Serikat Pekerja Tolak Ahok Jadi Bos Pertamina, Pihak Istana Angkat Bicara

Nomor punggung 21 milik PresidenJoko Widodo bermakna keberhasilan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Selain itu momen tersebut sekaligus menjadi ajang penandatanganan MoU ASEAN dan FIFA.

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato’ Lim Jock Hoi dan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN. Diharapkan dengan penandatangani tersebut tercipta kerjasama dalam pengembangan dan peningkatan sepak bola dengan tujuan mendorong pembangunan sosial serta gaya hidup sehat di kawasan ASEAN.

Baca Juga :  Lika liku Brompton, Sepeda Lipat Trending di Indonesia

Minggu, (3/11/2019) Biro Sekretariat Presiden pada keterangan tertulisnya melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan bentuk kerjasama yang dilakukan FIFA dengan ASEAN. “Yang pertama adalah promotion of sport integrity, yang kedua adalah sport for development, yang ketiga adalah FIFA football for school programme, dan yang keempat adalah professional capacity building,” ujar Retno.

Baca Juga :  Utang Pemerintah Indonesia Mencapai Rp 4.756 Triliun Pada Oktober 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *