Berita  

Prabowo Menyetujui Penobatan Wali Kota Surabaya sebagai Anggota Kehormatan LVRI: Penghargaan atas Dedikasi terhadap Veteran

Prabowo Menyetujui Penobatan Wali Kota Surabaya sebagai Anggota Kehormatan LVRI: Penghargaan atas Dedikasi terhadap Veteran
Prabowo Menyetujui Penobatan Wali Kota Surabaya sebagai Anggota Kehormatan LVRI: Penghargaan atas Dedikasi terhadap Veteran

Jatim1.com-Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, dinilai sangat memperhatikan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Sebagai bentuk penghargaan, dia diberikan gelar sebagai anggota kehormatan veteran.

“Saya pasti selalu support semua kegiatan beliau-beliau itu. Saya juga memberikan kebebasan PBB dan lainnya untuk LVRI. Hal ini sebagai tanda terima kasih kita kepada para pejuang karena tanpa ada para pejuang, Surabaya tidak akan pernah berdiri seperti hari ini,”* kata Wali Kota Eri.

Meskipun Surat Keputusan (SK) telah diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan, Eri Cahyadi tidak dapat menghadiri upacara pelantikan pada bulan Januari. Oleh karena itu, penobatan secara resmi ditunda hingga acara pelantikan berikutnya.

Baca Juga :  Keluarga Kuli yang Terkena Aksi Kekerasan Akibat Insiden Payudara Tersenggol, Berjuang untuk Keadilan

Pemberian penghargaan secara simbolis dilakukan oleh Ketua LVRI Kota Surabaya, Brigjen (Purn) Subagyo Rachmad, kepada Wali Kota Eri dalam acara halalbihalal Pemerintah Kota Surabaya di Convention Hall Arif Rahman Hakim, Surabaya, pada Selasa (23/4). Wali Kota Eri menerima seragam legiun veteran sebagai bagian dari penghargaan tersebut.

*”Seharusnya beliau ini dilantik pada Januari, tapi ada halangan, insya Allah kalau ada pelantikan sebagai anggota kehormatan lagi, beliau bisa ikut,”* kata Brigjen (Purn) Subagyo Rachmad.

Brigjen (Purn) Subagyo Rachmad menjelaskan bahwa Wali Kota Eri dipilih untuk menerima penghargaan tersebut karena kepeduliannya terhadap para veteran. LVRI merekomendasikan Eri Cahyadi sebagai penerima penghargaan ini.

Baca Juga :  Pengemis Viral di Surabaya Pernah Palak Penumpang KA

*”Banyak sebenarnya support dan perhatian Pemkot Surabaya kepada LVRI ini, dan karena itulah akhirnya saya dinobatkan sebagai anggota kehormatan,”* ucap Eri.

Setelah menerima penghargaan ini, Wali Kota Eri berjanji akan terus mendukung para anggota LVRI. Salah satu bentuk dukungan yang akan dilakukannya adalah dengan mengundang mereka ke sekolah-sekolah untuk berbagi pengalaman dan nilai-nilai perjuangan kepada generasi muda.

*”Ilmu perjuangan mereka harus ditularkan, saya minta beliau-beliau ini ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan perjuangan-perjuangan secara nyata yang sudah dilakukan oleh mereka, sehingga anak-anak sekolah mengerti dan memahami oh perjuangan itu seperti ini to, oh tujuan perjuangan itu seperti ini,”* papar Eri.

Baca Juga :  Rasa Sakit Hati Holili Menewaskan Tetangga yang Meniduri Ibu Kandungnyanya

Wali Kota Eri juga menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya telah memberikan banyak dukungan dan perhatian kepada LVRI, dan dia merasa sangat dihormati karena dinobatkan sebagai anggota kehormatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *