BPKAD Provinsi Jatim Siapkan Data untuk ETPD Tahun 2024

BPKAD Provinsi Jatim Siapkan Data untuk ETPD Tahun 2024
BPKAD Provinsi Jatim Siapkan Data untuk ETPD Tahun 2024

Jatim1.com-Pemerintah sedang mengevaluasi program TP2DD untuk melihat seberapa baik digitalisasi keuangan di daerah. BPKAD Jawa Timur ingin memanfaatkan kesempatan ini. Kepala BPKAD Jawa Timur, Aris Mukiyono, bilang pemerintah mendorong daerah menggunakan teknologi digital dalam mengelola keuangan, salah satunya lewat ETPD.

“Kami butuh TP2DD untuk optimalisasi ETPD,” ungkap Aris. Dia bilang semua daerah berusaha keras memperluas digitalisasi. BPKAD mengajak semua pihak bergabung. Untuk itu, mereka perlu data yang tepat.

“Kami ingin memastikan data yang dibutuhkan siap,” kata Aris.

BPKAD Jawa Timur ingin ETPD yang baik karena Jawa Timur punya ekonomi besar. ETPD yang tepat akan bantu pengelolaan keuangan secara nasional.

Asisten Direktur BI Regional Jawa Timur, Siti Senorita Printaningrum, bilang, “Provinsi ini terus berkembang.” Tahun lalu, Jawa Timur masuk 6 besar provinsi dengan TP2DD terbaik.

“Kami harap tahun ini lebih baik,” katanya.

“Spirit TP2DD didukung pemerintah,” tambahnya. Dia ajak semua OPD aktif. Harus ada pencapaian sesuai target agar digitalisasi berjalan baik.

Mahfud Hidayat dari Bank Jatim tambah, “Ada berbagai program transaksi digital.”

“Sudah ada sistemnya, tinggal dipakai,” ucapnya. Dia minta semua pihak aktif. Dengan begitu, ETPD di Jawa Timur bisa maksimal.

Exit mobile version