Kawasan Wisata Bromo Ditutup Sementara Menjelang Idul Fitri

Kawasan Wisata Bromo Ditutup Sementara Menjelang Idul Fitri, Foto TikTok by@bromojuara

Jatim1.com- Kawasan wisata Gunung Bromo akan mengalami penutupan sementara menjelang perayaan Idul Fitri, tepatnya mulai tanggal 4 April hingga 5 April 2024. Penutupan ini bertujuan untuk melakukan pembersihan kawasan wisata tersebut.

Pengumuman mengenai penutupan kawasan wisata Gunung Bromo telah dikeluarkan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger (BB TNBTS) melalui surat Nomor: PG.3/T.8/BIDTEK/KSA.5.1/B/03/2024 tentang penutupan kegiatan wisata Gunung Bromo.

“Kegiatan wisata Gunung Bromo akan ditutup secara keseluruhan mulai tanggal 4 April 2024 pukul 00.01 hingga 5 April 2024 pukul 23.59 WIB,” kata Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS, Septi Eka Wardhani, pada hari Senin 1 April 2024.

Baca Juga :  Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina: Latar Belakang, Pentingnya, dan Tantangan Terkait Hak Asasi Manusia

“Penutupan ini dilakukan dalam rangka membersihkan kawasan,” tambah Septi.

Septi juga menambahkan bahwa penutupan kawasan wisata ini akan berlaku kembali pada tanggal 25 April 2024 pukul 00.01 WIB hingga 26 April 2024 pukul 23.59 WIB.

“Penutupan ini berlaku untuk jalur arah Probolinggo mulai dari pintu masuk loket Cemorolawang, dari arah Pasuruan di pintu Dingklik, serta dari arah Lumajang dan Malang yang akan ditutup mulai dari pintu Jemplang,” jelas Septi.

Baca Juga :  Perlombaan Karapan Kambing Tradisi Unik di Lumajang

Balai Besar TNBTS menjelaskan bahwa penutupan total wisata Gunung Bromo dilakukan untuk membersihkan kawasan dari sampah-sampah yang mungkin ditinggalkan oleh pengunjung.

“Ini adalah tanggung jawab bersama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pengelola, pemerintah daerah, masyarakat sekitar, dan pelaku jasa wisata di sekitar Kawasan Bromo,” tambah Septi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *