Berita  

169.070 Tiket KA Nataru dari Surabaya Ludes Terjual

169.070 Tiket KA Nataru dari Surabaya Ludes Terjual, TikTok by@intanprmtaulia

Jatim1.com- Musim liburan Nataru telah menjadi waktu yang sangat diminati untuk bepergian, terutama bagi mereka yang ingin menjelajah ke luar kota menggunakan transportasi umum seperti kereta api. Tiket kereta api dari Daop 8 Surabaya pun menjadi sangat dicari.

Luqman Arif, Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, mengungkapkan bahwa hingga hari Minggu, 17 Desember 2023, sebanyak 169.070 tiket kereta api dari Surabaya untuk periode liburan Natal dan tahun baru (Nataru) telah terjual. Ini berarti 40 persen dari kapasitas yang tersedia, yaitu sebanyak 422.676 tiket, sudah habis terjual.

Baca Juga :  Gurihnya Bubur Madura, Kuliner Tradisional yang Menyimpan Warisan Keluarga

“KAI Daop 8 Surabaya mencatat pemesanan tiket KA jarak jauh tertinggi menjelang Natal pada tanggal 23 Desember 2023. Pada tanggal tersebut, tercatat sebanyak 20.148 penumpang KA jarak jauh, atau 86% dari kapasitas harian sebanyak 23.482 tiket,” kata Luqman pada hari Minggu siang.

Dari 20.148 penumpang tersebut, 8.091 di antaranya berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng, 5.734 dari Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan 5.456 dari Stasiun Malang. Sementara sisanya naik dari Stasiun Bojonegoro, Lamongan, Mojokerto, Bangil, dan Wlingi.

“Tujuan favorit pelanggan didominasi oleh perjalanan ke Solo, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Bandung, serta Jember dan Banyuwangi,” tambahnya.

Baca Juga :  KAI Daop 8 Surabaya Melayani Pengembalian Uang Tiket Akibat Keterlambatan Kereta Anjlok

Selama masa angkutan Nataru mulai tanggal 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, selama 18 hari, KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan 44 KA jarak jauh reguler dan 6 KA jarak jauh tambahan. Masyarakat dapat memeriksa ketersediaan tiket melalui aplikasi Access by KAI karena penjualan masih berlangsung.

“Disarankan bagi masyarakat yang berencana melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh menjelang Natal 2023, untuk mempertimbangkan tanggal alternatif atau menggunakan fitur connecting train, yang membantu memberikan alternatif perjalanan kereta api dengan menggabungkan jadwal kereta yang bersifat persambungan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Debt Collector Pamer Alat Kelamin ke Mahasiswi di Malang Ditangkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *