Petung Park Mojokerto: Menikmati Kuliner di Atas Aliran Air

Petung Park Mojokerto: Menikmati Kuliner di Atas Aliran Air, Foto TikTok by@salsa.adrin

Jatim1.com- Kegiatan makan di warung, restoran, atau angkringan mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi kebanyakan orang. Tapi, jika Anda mencari pengalaman makan yang unik, ada sebuah tempat di Mojokerto yang patut dicoba, yaitu Petung Park.

Petung Park memungkinkan Anda untuk menikmati hidangan lezat sambil duduk di atas aliran air dengan latar belakang pemandangan sawah yang masih asri. Terletak di Jibru, Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Petung Park menjadi sebuah hidden gem yang menarik. Lokasi ini dapat diakses sekitar 28,1 kilometer atau sekitar 46 menit perjalanan dari Kota Mojokerto.

Petung Park adalah destinasi wisata kuliner yang baru dibuka pada 18 November 2022. Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Tempat wisata kuliner ini memiliki lahan yang luas dengan konsep unik, yang pastinya akan membuat para pengunjung ingin kembali lagi. Petung Park menyediakan berbagai gazebo yang terbuat dari bambu dan kayu, dengan luas yang berbeda-beda untuk setiap gazebo.

Menurut penduduk setempat, istilah “petung” merujuk pada bambu, sehingga nama “Petung Park” merujuk pada tempat kuliner ini yang unik dengan elemen bambu yang kental. Aliran air yang mengalir di Petung Park berasal dari mata air pegunungan dan dialirkan ke sawah-sawah sekitar.

Untuk pengunjung yang tidak ingin bermain air saat makan, tersedia juga gazebo tanpa aliran air, seperti gazebo lesehan dan gazebo dengan meja dan kursi. Fasilitas di Petung Park cukup lengkap, termasuk musala, kamar mandi, area indoor dan outdoor, serta spot foto estetik yang bisa dijadikan latar belakang sempurna untuk mengabadikan momen Anda.

Makanan di Petung Park:
Menu makanan yang disediakan harganya cukup murah dan tidak menguras kantong. Mulai harga Rp 5.000 – Rp 28.000, dan ada paket hemat untuk keluarga mulai harga Rp 150.000 untuk 5-6 orang. Kemudian ada paket hemat super 8-10 orang dengan Rp 250.000. Berikut daftar menu makanan di Petung Park.

1. Makanan Harga Rp 5.000 – Rp 28.000
Ada menu ayam goreng/bakar, bebek ngos petung, ayam penyet sambal ijo, mujair goreng, pecel lele, jeroan bebek, rica-rica bebek, penyetan tempe, sego goreng petung.

Lalu ada sego goreng petung spesial, bakmi petung (level 1-5), bakmi petung ori, sambal wader, sego jagung, sambal terasi/orek, sambal petung, cah kangkung, oseng pakis, dan urap-urap.

2. Snack Harga Rp 10.000
Ada menu pisang goreng wijen, tempe mendoan, stik kentang, pisang geprek, cilok petung, dan roti bakar.

3. Minuman Harga Rp 5.000-Rp 12.000
Ada minuman teh hangat, es teh, es jeruk, jeruk hangat, wedang uwuh, kopi filter, kopi biasa, kopi susu, es kopi susu, beras kencung petung, jus melon, jus buah naga.

Lalu ada jus jambu, blue ocean, strawberry mojito, orange squash, sogem, melon mocktail, cocopandan squash, melon yakult soda, blue lagoon, dan lime cocopandan squash.

Itulah informasi mengenai wisata kuliner Petung Park. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, buat jadwalnya mulai dari sekarang!

Exit mobile version