Setelah Gagal di Asian Games, Indonesia Fokus ke Olimpiade 2024

Jatim1.com-Pasca tidak mencapai target yang diharapkan dalam Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok, tim Indonesia segera beralih perhatiannya ke Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Paris, Prancis.

Dalam upaya mencapai target mereka di Asian Games 2022, Kontingen Indonesia awalnya menargetkan masuk ke dalam sepuluh besar perolehan medali. Sayangnya, target tersebut tidak tercapai.

Pada akhirnya, Kontingen Indonesia menutup perjalanan mereka di Asian Games 2022 dengan perolehan 7 medali emas, 11 medali perak, dan 18 medali perunggu. Hasil ini membuat skuad Merah Putih berada di peringkat ke-13 dalam klasemen akhir.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyatakan bahwa hasil yang diraih di Asian Games 2022 akan menjadi bahan evaluasi penting dalam persiapan menuju Olimpiade 2024 di Paris.

Baca Juga :  Massa Demo Geruduk Kantor KPU Surabaya, Dugaan Aksi Pungli PPK

“Kami akan menggunakan banyak referensi dari Asian Games ini untuk melakukan evaluasi yang diperlukan menuju Paris. Setelah kembali dari sini, kami akan duduk bersama dan merencanakan perbaikan-perbaikan yang harus kami lakukan,” katanya.

“Olimpiade Paris tinggal satu tahun lagi dan proses kualifikasi sudah dimulai. Kami harus memaksimalkannya,” tambah Okto.

Okto juga memberikan apresiasi kepada cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia, termasuk cabang menembak yang baru kali ini berhasil meraih medali emas dalam sejarah Asian Games sejak pertama kali dilombakan pada tahun 1954.

Baca Juga :  Antam Mengajukan Gugatan terhadap Crazy Rich Surabaya Terkait Jual Beli Emas

“Ada juga prestasi gemilang dari cabang BMX yang melanjutkan tradisi emas dari Jakarta-Palembang. Selain itu, prestasi impresif datang dari cabang Wushu, yang merupakan olahraga bela diri asal Indonesia. Cabang panahan juga berhasil memperoleh tiket untuk Olimpiade Paris 2024. Atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah meraih medali emas sambil mencatat rekor dunia, rekor Asia, dan rekor Asian Games. Selain itu, cabang speed climbing juga berhasil mencatatkan rekor Asian Games, dan skateboard menyumbang medali perak. Kami berharap ini dapat menjadi modal bagi Indonesia untuk lolos kualifikasi Olimpiade Paris,” ungkap Okto dengan optimisme.

Baca Juga :  Audiensi Demarkasi tidak Menemukan Titik Temu dengan dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *