Berita  

Hari ini Tiktok Shop Resmi Ditutup!

Jatim1.com-TikTok Shop, toko daring resmi yang dimiliki oleh TikTok, ditutup hari ini, Rabu (4/10/2023). Keputusan ini diumumkan oleh manajemen TikTok melalui pernyataan resmi yang dipublikasikan di website mereka pada Selasa (3/10/2023) kemarin.

Langkah ini diambil sebagai tanggapan terhadap peraturan pemerintah dan juga sebagai wujud komitmen perusahaan untuk mematuhi dan menghormati regulasi yang berlaku di Indonesia.

Dalam pernyataannya, TikTok menyatakan, “Kami tidak akan lagi menyediakan layanan e-commerce di TikTok Shop Indonesia, mulai tanggal 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB,” seperti yang tertera dalam surat elektronik yang dikirim kepada para penjual TikTok Shop.

Baca Juga :  PDAM Surabaya Meminta Maaf kepada Warga yang Mengalami Kesulitan Air Bersih karena Proyek Gorong-Gorong

Perusahaan juga menekankan komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia terkait langkah-langkah selanjutnya dan rencana perusahaan ke depan. Hal ini mencerminkan usaha TikTok dalam menjaga hubungan baik dengan otoritas dan mematuhi semua peraturan yang ada.

Banyak pengguna jasa TikTok Shop yang merasa kecewa dengan kebijakan ini. Salah satu pengguna, @anjar***, mengatakan, “Sedih banget soalnya harga di TikTok Shop murah-murah banget.”

Baca Juga :  Pengamat Media, Irfan Wahyudi Sebut TikTok Kini Jadi Peluang Hasilkan Uang

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) telah mengancam akan memberikan sanksi kepada TikTok jika perusahaan ini tidak mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.

Mendag Zulhas menjelaskan bahwa sanksi akan diberikan jika TikTok tetap tidak patuh dan tidak mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, meskipun TikTok telah mengirimkan surat komitmen kepada Kementerian Perdagangan dan berjanji untuk mengikuti arahan pemerintah.

Namun, hingga saat ini belum ada detail lengkap mengenai apakah TikTok akan memisahkan bisnis TikTok Shop dengan mendirikan platform e-commerce yang berbeda atau menghentikan sepenuhnya layanan ini.

Baca Juga :  Terkuak Identitas Kerangka Manusia yang Ditemukan di Dalam Rumah Blitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *