Netizen Tuding Pasangan Prewedding yang Menyulut Flare di Bromo

Netizen Tuding Pasangan Prewedding yang Menyulut Flare di Bromo, Foto TikTok by@dhia.karima

Jatim1.com- Aksi pasangan calon pengantin yang mengabadikan momen prewedding mereka di Gunung Bromo dengan menggunakan flare, yang berujung pada kebakaran, telah menjadi viral dan menjadi sorotan tajam netizen. Kebanyakan dari mereka merasa geram dan marah atas tindakan pasangan tersebut.

Para netizen pun berusaha mencari akun media sosial pasangan yang bertanggung jawab atas foto prewedding yang memicu kebakaran di Bromo tersebut. Namun, upaya pencarian ini malah membuat pasangan tersebut menjadi korban kesalahan identitas oleh netizen.

Seorang wanita dengan nama akun TikTok @dhia.karima menjadi viral setelah dia memberikan klarifikasi atas tuduhan yang dia terima dari netizen. Wanita ini salah diidentifikasi oleh netizen sebagai calon pengantin wanita yang bertanggung jawab atas foto prewedding di Bromo yang menyebabkan kebakaran.

“Baru bangun tidur… Tiba-tiba dituduh oleh netizen sebagai pelaku kebakaran di Bromo,” ungkap wanita ini di akun TikToknya @dhia.karima.

Dalam unggahan tersebut, wanita yang akrab disapa Dhia ini membagikan beberapa foto prewedding yang dia ambil bersama pasangannya di Bromo. Dhia menjelaskan bahwa kesamaan yang ada hanya pada pakaian dan gaya rambut mereka dengan pasangan yang sebenarnya bertanggung jawab atas kebakaran tersebut.

Dhia dan pasangannya terlihat mengenakan long coat berwarna earth tone, dengan baju dan celana hitam ketika mereka melakukan sesi foto prewedding di Bromo. Mereka juga menggunakan kursi dan payung transparan sebagai properti.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Surabaya Timur Tetap Berjalan Lancar di Tengah Musim Hujan: Pemkot Surabaya Terapkan Langkah Cermat

“Aku tidak menggunakan flare saat foto prewedding pada tahun 2022, hanya menggunakan payung saja dan hasilnya tetap bagus. Bahkan tanpa payung, tetap bagus. Semoga Bromo dapat segera pulih,” harap Dhia dalam unggahannya.

Dhia mengakui bahwa dia sangat terkejut ketika video TikToknya dibanjiri komentar dari netizen yang salah mengidentifikasi dirinya sebagai pelaku kebakaran. Dia hanya bisa tertawa ketika membaca komentar-komentar tersebut.

“Hei, netizen yang baik hati. Aku sangat terkejut saat bangun tidur, dan ternyata saya dituduh secara salah hahaha. Mungkin beberapa dari kalian melihat video aku sebelumnya dan merasa mirip dengan video di Bromo, tapi sebenarnya berbeda. Saya tidak menggunakan flare. Saya kaget ketika mendapat tuduhan dari netizen. Ini bukan saya yang melakukannya. Harap bijak dalam memberikan komentar, karena video TikTok saya menjadi ramai berkat kalian, saya bahkan diancam dengan penjara,” ungkap Dhia sambil tertawa.

Wolipop telah menghubungi Dhia Karima, yang menjadi korban salah identitas dalam hujatan netizen yang mengira dia adalah pelaku foto prewedding di Bromo yang menyebabkan kebakaran. Dhia telah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip video klarifikasinya.

Baca Juga :  Setelah Gagal di Asian Games, Indonesia Fokus ke Olimpiade 2024

Dalam unggahannya, Dhia memberikan saran kepada pasangan yang ingin melakukan sesi foto prewedding. Menurutnya, hal yang paling penting saat mengambil foto prewedding di suatu lokasi adalah meminta izin kepada pemilik atau penjaga tempat tersebut.

“Sekadar ingin memberikan edukasi kepada mereka yang ingin melakukan sesi foto prewedding, paling tidak, mintalah izin kepada pemilik atau penjaga tempat tersebut. Saat itu, fotografer dan saya telah meminta izin, sehingga kami tahu apa yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan, serta lokasi yang dapat digunakan. Semoga ini menjadi pelajaran bagi semua,” ujar Dhia dalam video TikToknya.

Unggahan Dhia yang menceritakan pengalamannya sebagai korban salah identitas oleh netizen yang menganggap dirinya sebagai penyebab kebakaran di Bromo ini telah ditonton lebih dari 10,8 juta kali.

Meskipun Dhia telah memberikan klarifikasi bahwa wanita dalam foto prewedding di Bromo yang bertanggung jawab atas kebakaran bukanlah dirinya, masih ada netizen yang terus memberikan komentar negatif. Namun, ada juga netizen yang ikut tertawa setelah mengetahui bahwa Dhia telah menjadi korban salah identitas oleh netizen.

Baca Juga :  Audiensi Demarkasi tidak Menemukan Titik Temu dengan dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

“Klarifikasi donk yang gunung Bromo😒😕,” ucap akun @helmi abdillah.

“Masih bisa senyum tapi Bromonya sudah hangus kebakar,” kata akun @Inadhia yang salah kamar.

“Kak emang boleh semirip itu? 🙏😭,” ngakak akun @afriany 🐾.

“Beda kok ini pake blazer, yg flare pake coat modelnya,” ucap akun TikTok @Liviaaaa.

“Ikut sedih dan ngakak ka 😁, aku juga prewed dibromo,minim properti krna bromo udah se cantik ituuu 😍,” ujar akun @Bukan Koki Cillik 🥪.

“Sekilas emang mirip yak…. 😭😭😁😁…. yg sabar ya mbak…. 🙂,” kata akun @Nasi Liwet 48.

“Pantesan ada foto yg cakep ga taunya beda orang 😅,” ngakak akun @euisharyatisafei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *