Travel  

Festival Balon Udara Wonosobo Pada Bulan Agustus di Banderol Rp 2.000 Per Orang

festival balon udara di wonosobo, dengan banderol Rp 2.000 per orang, foto by x @Wisnu Darjono

Jatim1.com- Jawa Tengah di wonosobo,  terdapat festifal balon udara atau bisa disebut dengan Java Ballon Antraction di banderol seharga Rp 2.000 per orang.

Adapun jadwal Java Ballon Attraction 2023 yang akan di gelarkan pada hari minggu 27 agustus 2023 di Taman Rekreasi Kalianget, Kabupaten Wonosobo.

Manager Java Ballon Attraction, Agam Setyo Budi, berkata “tiket on the spot, bisa dibeli di gerbang di loket wisata pada saat hari H acara”. selasa 01 Agustus 2023
Ia menjelaskan, harga yang tertera bukan biaya untuk menonton festival balon udara, tetapi tiket masuk kawasan wisata kalingaet dengan sebesar Rp 2.000 sesuai dengan peraturan daerah (perda) yang sudah berlaku.

Baca Juga :  Vinales will be as tough for Rossi as Lorenzo - Suzuki MotoGP boss

“Nonton balonnya gratis, tapi masuk kawasan wisatanya berbayar Rp 2.000”, ujarnya.

ada beberapa golongan tiket diantara tergolong penonton VIP, dan ada juga tiket golongan umum seharga Rp 2.000, dengan di bentuk sistem seperti itu bisa mendekati balon udara dan tempat terbaik untuk melihat penerbangan balon udara.

“untuk tiket VIP disatukan dengan Wonosobo Night Fashion Carnival pada malam sebelumnya yaitu tanggal 26 Agustus 2023″, kata dia”

Sedangkan Wonosobo Night Carnival ini disatukan dengan tiket VIP, kisaran harga Rp 400.000 sampai Rp 1 juta, ujar Agam.

Baca Juga :  MotoGP makes tyre strategies easier to follow for 2017

Lokasi dan jadwal

Pameran Java Ballon Attraction 2023 akan digelar pada pukul kurang lebih tujuh jam, yaitu pukul 06,00-13.00 WIB di Taman Rekreasi Kalianget.

Lokasi taman rekreasi ini di jalan Dieng No. 114, Kelurahan Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Jawa tengah.

Akan dilaksanakan gelar antraksi balon pada pukul 06,00-09,00 WIB, dan nantinya ada puluhan balon udara yg terbang dan membentuk formasi empat dimensi yang bisa dilihat dari berbagai sisi.

lalu pada pukul 09,00-13,00 WIB, akan ada beberapa hiburan salah satunya pentas seni.

Baca Juga :  Retirees, It May Be Time To Get Your Head Out Of The Sand

Pameran ini juga dilengkapi dengan bazar (UMKM) salah satunya usaha mikro, pentas kesenian wisata akhir pekan, dan aneka kuliner lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *