Mewakili Ketum DPP KNPI Ilyas Indra, Wulan Sri Maulani Hadiri Sosialisasi UU TPKS Kemenpppa

  • Share
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE.M.Si

Jatim1.com – Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wulan Sri Maulani, SM. MM mewakiki Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra menghadiri Undangan Resmi Dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam Program Sosialisasi Undang Undang No 12 Tahun 2022 Tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) melalui zoom meting pada tanggal 12 Agustus 2022.

Sosialisasi Undang Undang tersebut di peruntukan kepada Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan tingkat nasional yang dilaksanakan secara online oleh Deputi Partisipasi Masyarakat Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wulan Sri Maulani, SM. MM

Undangan Resmi Langsung dikirim Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak kepada Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra, kepada media Wulan menyampaikan, bahwa rangkaian acara dibuka dengan sambutan dari Deputi Partisipasi Masyarakat Kementrian PPPA Bapak Indra Gunawan yang menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan sosialisasi dalam rangka memberikan edukasi sekaligus pemahaman tentang UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual kepada para pimpinan organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Pemuda.

Dalam sambutanya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE.M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua undangan.

“Trimakasih kepada semua oraganisasi yang hadir dalam acara sosialisas UU TPKS, untuk KNPI, PMII, Purna Paskibra Indonesia, HMI, Pemuda Katolik, IMM, GMNI, GMKI, HMI Wati dan semua organisasi yang hadir, atas partisipasi sebagai peserta aktif dalam Sosialisasi yang dilaksanakan Deputi Partisipasi Masyarakat Kementrian PPPA RI.” Ucapnya

Sementara itu, Wulan selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan menyampaikan bahwa DPP KNPI dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia atas undangan resminya untuk mengikuti Program Sosialisasi UU TPKS sebagai Peserta aktif,

Kami sangat mengapresiasi sosialisasi ini, yang akan memberikan pemahaman  lebih jelas kepada para generasi muda tentang isi dari Undang Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, sehingga dalam implementasi di lapangan para pemuda Indonesia selalu mendukung upaya Pemerintah dalam menjakankan fungsinya dalam melindungi masyarakat.

Dan kami lanjut Wulan, bahwa DPP KNPI, Ketua Umum bersama seluruh jajaran KNPI Se Indonesia selaku calon Kader Pemimpin Indonesia yang memiliki indentitas organisasi Investor Of Change Pemuda Indonesia.

“Pemuda Indonesia adalah Pemilik Perubahan Tentu selalu mendukung berbagai program pemerintah yang dilaksanakan oleh seluruh Kementrian yang di Pimpin Oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang berpihak kepada kepentingan rakyat dan Masyarakat Indonesia.” tutur Wulan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.