Kemenag Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama Kepada Ratusan Pengurus DPP KNPI

  • Share
Kemenag Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama Kepada Ratusan Pengurus DPP KNPI

jatim1.com – Kerukunan antar umat beragama dalam kondisi negara yang majemuk merupakan prasyarat yang harus dipenuhi agar bangsa dan negara menjadi damai.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Direktorat Jenderal Binas Islam Kementerian Agama, Amirullah, kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) saat memberikan materi Kuliah Kebangsaan dalam acara Pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pengurus DPP KNPI periode 2021-2024 dibawah kepemimpinan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra, di Hotel Sentral, Cawang, Jakarta, Jum’at (1/7/2022).

“Idonesia yang terdiri dari berbagai macam budaya dan agama sangat memerlukan pemuda yang bisa menciptakan kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Amirullah menambahkan saat ini Indonesia sangat rentan terjadi konflik antar umat beragama, apalagi Indonesia memiliki pengalaman yang panjang persoalan konflik tersebut.

“Jangan sampai kita sebagai pemuda ikut menyulut konflik. Kita harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Untuk menjaganya, kita harus menjaga kerukunan antar umat beragama,” tegasnya.

Menurutnya, pemuda memegang peran penting untuk selalu menciptakan kerukunan antar umat beragama.

“KNPI lah tempatnya. Dan saya yakin KNPI pasti akan memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana caranya menjaga kerukunan antar umat beragama,” harapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.