Ketum DPP KNPI Ilyas Indra dapat Ucapan Selamat dan Dukungan dari President Organisation Of Islamic Youth

  • Share
Ketum DPP KNPI Ilyas Indra dapat Ucapan Selamat dan Dukungan dari President Organisation Of Islamic Youth

jatim1.com – Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra dengan Ketua Majelis Pemuda Indonesia Fahd El Fouz Arafiq mendapat Ucapan selamat dan dukungan dari President Organisation Of Islamic Youth Saudara Hammad Khan Kakar.

Ilyas Indra selaku Ketua Umum DPP KNPI menyampaikan ucapan terimakasih  atas dukungan dari Internasional,

Dia menegaskan bahwa KNPI atau pemuda Indonesia harus membangun jaringan Internasional dalam rangka membangun, salah satunya Organisasi Pemuda Islam Dunia Tersebut yang beranggotakan hampir seluruh negara- negara muslim didunia.

Diketahui, Perguatan KNPI dalam jaringan Internasional Sudah dibangunnya sejak menjadi Sekretaris Jenderal ( Sekjen ) DPP KNPI dengan Ketua Umum Fahd Arafiq pada periode 2015 – 2018, saat itu Dr. Ilyas Hadir dalam Pertemuan Youth Essambly di Markas Besar PBB di Kota New York Tahun 2018, dalam pertemuan tersebut bertemu anak anak muda dari seluruh negara di dunia, saat itu hadir bersama yakni Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Subhan Patimahu.

 

Ilyas mengatakan, semangat Membangun jaringan Internasional ini akan dilanjutkan paska terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2021 – 2024 sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

” Tentu dalam periode ini membangun hubungan jaringan internasional akan kami lanjutkan untuk berbagai program di berbagai belahan dunia, termasuk juga mendirikan perwakilan KNPI Luar Negeri sepertin yang tertuang dalam AD ART ” kata ilyas kepada indo1.id (21/04/22).

Menurut Ilyas,  tujuan membangun dan melanjutkan jaringan internasional ada beberapa hal yakni, pertama dengan situasi teknologi global saat ini jaringan Internasional menjadi sesuatu yg penting dan wajib dalam rangka menghubungkan generasi muda kita dengan jaringan Internasional mulai dari pengurus DPP KNPI dan KNPI se-Indonesia mulai bisa bergabung dengan jaringan Internasional bagi semua kalangan pemuda.

 

Karena semua serba terbuka, termasuk pertemuan di Badan Dunia termasuk PBB semua anak muda Indonesia bisa ke markas PBB dalam rangka pergaulan dunia, karena dengan 17 badan PBB hampir setiap saat ada event disana dengan berbagai temanya, tidak hanya KNPI atau pengurus Organisasi, semua Pemuda dan mahasiswa bisa ikut Event di Markas Besar PBB.

Hal itu dialami langsung oleh Ilyas karena sudah beberapa kali ikut event dan pertemuan di Markas Bessr PBB Di New york Amerika Serikat.

 

Sehingga, sambungnya, menjadi tugas KNPI untuk membuka jaringan Internasional sehingga semua generasi muda bisa masuk ke semua lini pergaulan dunia.

Tujuan kedua, perlunya KNPI membangun jaringan Internasional bahwa sistem teknologi dan kondisi saat ini sangat mudah membangun jaringan bisnis antar generasi muda di antara negara, generasi muda Indonesia bisa membuka pasar bisnis antar negara.

Terakhir, Ilyas menambahkan, jaringan Internasional ini mengembalikan gerakan pemuda era perjuangan yang sudah masuk ke jaringan internasional dalam rangka belajar dan membangun kepercayaan Internasional untuk Indonesia, posisi saat ini anak anak muda harus lebih semangat membangun jaringan karena lebih mudah, dan akan menguatkan kerjasama antar generasi muda Indonesia dalam berbagai bidang baik bisnis, budaya dan pendidikan pungkas Ilyas.***

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.